TESTIMONY

Fri - Jun 02, 2017 / 1867 / SUPERSTORY

Kesaksian kak Tio Helena - Fasilitator Superbook Batam

Sekolah Minggu sudah ada sejak saya kecil, waktu itumengikuti kegiatan sekolah minggu adalah hal yang menyenangkan, namun terkadangsekolah minggu juga menjadi hal yang membosankan jika lagunya, ceritanya, dankegiatannya tidak ada perubahan, belum lagi jika kakak guru sekolah minggu nyakurang bersahabat (pilih-pilih kasih). Ironisnya keadaan yang sama masih sayajumpai padahal sudah lebih dari 30 tahun yang lalu. Dunia Sekolah Minggu hampirtidak ada perubahan, padahal jaman dan tekhnologi berkembang begitu pesatnya,anak-anak juga tumbuh mengikuti perubahan ini. Hal ini dikarenakan pelayanananak dianggap bukan prioritas, akibatnya tantangan bagi sebagian gereja adalahsulit mendapatkan Guru Sekolah Minggu. Kehadiran Superbook di kota Batam disambut dengan antusias tinggi, buktinya pada bulan Mei 2016 ada 184 gereja(dari total kurang dari 400 gereja di Batam), yang sign up untuk menggunakanKurikulum Superbook. Ada sebuah kegerakan dalam gereja yang tadinya diamsekarang tersentak untuk menyiapkan yang terbaik untuk pelayanan anak. Lalugereja mulai menyiapkan tempat yang nyaman untuk anak Sekolah Minggu. Bahkanada yang merubah jam ibadah anak, yang tadinya sama dengan jam ibadah umum,telah dibuat lebih pagi supaya anak-anak dapat konsentrasi dalam ibadah.September 2016 saya bergabung bersama tim fasilitator Superbook kota Batam.Kami berkunjung melihat perkembangan Sekolah Minggu yang telah menerima kurikulum Superbook. Ada sesuatu yang “Wow” terlihat di pelayanan sekolah minggu setelah kehadiran Superbook. Anak-anak begitu antusias dalam menyaksikan kisah Alkitab, mereka dapat bermain dengan games yang bermakna, dan para Guru Sekolah Minggu (GSM) juga sangat diperlengkapi dengan kurikulum ini. Kami dapat membayangkan ketika hari Senin, anak-anak kembali ke sekolah mereka mempunyai cerita seru yang sama, walaupun mereka berbeda gereja. Seperti ada benang merah yang sama untuk mereka saling berbagi cerita Sekolah Minggu.

Ada Sebuah Kegerakan didalam  Gereja yang tadinya diam
Di lain sisi kami melihat masih banyak tantangan, sepertiminimnya pelayan anak, kualitas GSM yang belum, juga tantangan lain yang datangdari sudut pandang doktrin/dogma gereja. Dalam menyelesaikan tantangan ini,setiap bulan kami mengadakan pertemuan dengan setiap GSM bahkan Bapak/Ibugembala juga kami ajak. Kami memotivasi bapak/ibu gembala untuk fokusmenyediakan GSM dan kami akan siap memberikan pelatihan bagi GSM. Di dalamsetiap pertemuan kami selalu menegaskan bahwa Superbook adalah berdasarkankisah Alkitab dan bukan mewakili denominasi tertentu sehingga Superbook bisahadir untuk semua gereja Tuhan sebagai alat untuk memuridkan generasi. PujiTuhan saat ini sudah 216 gereja bergabung berkomitmen untuk memuridkan generasianak bersama Superbook. Sekolah minggu Superbook hadir hampir di seluruh bagiankota Batam, sampai ke daerah yang hanya bisa terjangkau dengan berjalan kakidan sepeda motor, bahkan pulau lainnya seperti Tanjung Pinang, Tanjung BalaiKarimun, dan pulaupulau kecil yang ada disekitar kota Batam. Di sana adaSekolah Minggu yang sedang memuridkan generasi Kristus bersama Superbook.Superbook di tangan gereja lokal Batam bagaikan anak panah yang siap meluncurmenuju generasi anak untuk tumbuh dan berkembang mempunyai karakter Kristusdalam hidup mereka, bahkan menjangkau anak-anak yang belum mengenal Kristusuntuk kemudian mereka mulai mengenal Kasih Yesus. Banyak kesaksian anak mulaibermunculan. Para orangtua juga turut merasakan, keluarga-keluarga mulai di pulihkan.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK