TESTIMONY

Wed - May 17, 2017 / 652 / SUPERSTORY

Kesaksian Monica

Di sekolah aku punya teman baik namanya Ester dan setiap jam istirahat, aku sering bermain dengannya.

Suatu waktu saat di sekolah, aku tidak sengaja menyenggol Ester sampai ia terjatuh. Sejak itu Ester marah padaku dan tidak mau bicara lagi denganku. Pernah aku  mengirim surat minta maaf kepadanya, tapi suratku tidak dibalasnya.

 Waktu di Sekolah Minggu, aku nonton Superbook tentang Kisah Saudara Kembar. Aku melihat Yakub menipu abangnya, Esau. Esau marah dan Yakub mau dibunuhnya.  Yakub berani minta maaf pada Esau dan Esau pun memaafkan dan memeluk adiknya.  Aku jadi teringat temanku Ester.

 Besoknya saat di sekolah, aku memberanikan diri untuk  mendatangi Ester dan minta maaf. “Ester, aku minta maaf ya, kemarin aku salah sama kamu, maafin aku ya?” Tidak disangka  Ester menjawab: ”Iya, ngga apa-apa kok. Jangan gitu lagi ya Mon.”

Akhirnya sekarang aku berteman dan bermain bersama lagi dengan Ester.

Mamanya Monica (Ibu Micca boru Tindaon) juga melihat perubahan sikap anaknya di rumah. Perubahan ini terjadi sejak ada Superbook di Sekolah Minggu di gereja mereka di GBI Jl. Ujung Serdang,Medan. Hari Minggu, Monica semakin antusias untuk datang ke gereja. Dia tidak malas-malasan lagi, bangunnya pun sekarang sudah cepat karena ia tidak mau terlambat untuk ikut ibadah Sekolah Minggu.

Beberapa bulan ini, Monica banyak sekali mengalami perubahan, semakin baik, dan suka sekali bercerita Firman Tuhan di rumah.

Suatu hari, saya dan suami berselisih paham di rumah, Monica datang dan berkata kepada kami: “Jangan berantem Mak, Bapak, Tuhan Yesus tidak suka melihat mama bapak bertengkar, tidak ada berkat buat kita kalau bertengkar, Mak”

Tidak hanya itu,  saat bapaknya sakit, anak saya ini bawa Alkitab untuk Bapaknya dan minta Bapaknya membaca Firman Tuhan. Dia mengajak kami sekeluarga untuk berdoa, dan kami pun bergandengan tangan berdoa. Luar biasa putri kami ini, puji Tuhan!

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK