TESTIMONY

Mon - Dec 09, 2019 / 832 / SUPERSTORY

Dendamnya Luluh Karena Belajar Tentang Kasih Terbesar

Di sekolah Minggu, Yeremia mempunyai banyak teman karena ia merupakan anak yang suka bergaul. Ia juga rajin bersekolah Minggu dan mengikuti program School of Life untuk membantu pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru di sekolah. Menurutnya, ia mempunyai banyak teman yang menyenangkan di Gereja Baptis Aer Terang.

Tapi hal itu berbanding terbalik dengan kondisinya di sekolah. Yeremia yang kini duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar ini, memiliki teman yang seringkali membuatnya kesal. Temannya ini berulang kali mengejeknya dengan menyebutkan nama mamanya. Yeremia sudah memperingatkan temannya ini untuk berhenti melakukannya, tapi tetap saja anak ini tidak berhenti. Inilah yang membuat Yeremia berpikir untuk membalas apa yang temannya lakukan kepadanya, karena ia begitu dendam.

Baca juga: BUKAN HANYA SEKEDAR BELAJAR 

Hingga suatu hari ketika ia bersekolah Minggu, ia belajar tentang Kasih Terbesar dari kurikulum Superbook. Yeremia melihat Tuhan Yesus rela disalib dan bahkan mengampuni orang-orang yang membenci-Nya. Pengorbanan-Nya dilakukan demi menebus dosa orang-orang yang mengolok dan menghinanya juga.

Yeremia langsung teringat teman yang selalu mengoloknya itu. Ia terus memikirkannya apakah harus mengampuninya atau tidak. Namun kasih Kristus ternyata mulai mengubah pikiran dan perasaan jengkel Yeremia. Akhirnya Yeremia mau berkomitmen untuk mengampuni temannya dan tidak mau mengingat lagi kesalahannya.

Baca juga : KISAH ORANG SAMARIA BAIK HATI UBAHKAN HIDUPKU

Ibu Driyanti Ampage, ibunda Yeremia juga melihat perubahan terjadi di hidup anaknya. Sekarang Yeremia selalu menceritakan kisah-kisah Alkitab yang ia pelajari di sekolah Minggu. Yeremia juga mengingatkan orangtuanya agar tidak terlambat datang ke gereja dan berdoa bersama sebelum tidur. Bukan hanya itu saja, Yeremia juga semakin rajin membersihkan rumah.

Saat Paskah lalu anak-anak ditantang untuk mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Superbook di rumahnya, Yeremia dengan sangat antusias menjadi tuan rumah. Yeremia mengundang teman-temannya agar mereka juga bisa belajar bersama tentang firman Tuhan di rumahnya. Semoga Yeremia bisa semakin menjadi berkat bagi keluarga dan teman-temannya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK