TESTIMONY

Mon - Nov 18, 2019 / 286 / SUPERSTORY

Berwatak Keras Karena Kepahitan yang Dialaminya

Melampiaskan sikap dengan berkelahi dan memukul anak lain adalah salah satu akibat dari anak yang tersakiti dirumah. Kepahitan ini dialami oleh Dinar Amrik Obama (4 SD). Ia seringkali dimarahi dan dicemooh oleh ibunya sendiri bahkan tanpa sebab.

Dinar tumbuh menjadi pribadi yang tidak percaya diri dalam pergaulannya, sering berkelahi, dan memukul teman yang merendahkan dirinya. Tapi keadaan mulai berubah. Di bulan April 2019, sekolah Minggu Dinar mengangkat materi tentang kisah kesetiaan Ayub dari Kurikulum Superbook. Ia menyaksikan dan mendengar dengan seksama penyampaian guru sekolah Minggunya, dan di titik inilah Dinar tersadar.

Baca juga : MENJADI ANAK MISIONER

Melalui kisah Ayub, Dinar belajar sikap rendah hati, taat dan tetap percaya Tuhan, mengampuni istri dan teman-temannya yang sudah menyakiti Ayub. Dengan bimbingan kak Sujud Maryoto, guru sekolah Minggu, Dinar menerima Yesus sebagai  Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya.

Sekarang Dinar sudah mengampuni ibu beserta teman-temannya dan semakin percaya diri. Ia juga menjadi anak yang penyabar dan kuat. Dinar sudah tidak pernah lagi berkelahi dengan teman-temannya. Wataknya yang keras, kini berubah menjadi lembut dan penuh kasih.

Samuel Santoso

Regional Fasilitator - Pati
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK