ARTICLE

Mon - Feb 19, 2018 / 2923 /

Semangat Guru Sekolah Minggu Di Samarinda dan Balikpapan

Pada tanggal 26 – 28 Januari 2018 diadakan Training guru sekolah minggu di Balikpapan dan Samarinda. Training ini membahas tentang bagaimana cara memakai modul, cara mengisi jurnal secara online, penjelasan tentang simulasi pelajaran, sosialisasi dan pendataan gereja yang ikut serta dalam Nonton Bareng Paskah bersama Superbook.

Hari pertama training ini diadakan di Gereja Bethany Indonesia Samarinda. Acara ini dihadiri kurang lebih 150 orang dari 48 gereja dan 12 gereja tidak hadir. Training ini dimulai dengan evaluasi. Ketika Kak Benny selaku Fasilitator Superbook dan pembicara saat itu menanyakan apakah ada gereja yang tidak bisa melanjutkan pemakaian Superbook di sekolah minggunya, semua yang hadir mengatakan tidak ada. Mereka terlihat antusias untuk terus berkreasi dengan bahan pengajaran dari Superbook.

Sumber: Superbook

 

Training modul berikutnya berlangsung cukup singkat, karena banyak guru yang sudah mengerti pola mengajarnya. Pembicara menjelaskan materi secara perlahan dengan menggunakan slide power point dan juga pemantauan langsung oleh pembicara.

Saat melatih mengisi jurnal secara online, guru-guru mulai belajar dari yang biasanya melakukan laporan secara manual lewat buku modul, kini mereka mulai mengisi lewat smartphone masing-masing. Satu persatu guru dipantau untuk memastikan mereka dapat melakukan pelaporan jurnal dengan sukses.

Sumber: Superbook

 

Training kedua yang diadakan di Gereja Bethel Injil Sepenuh Balikpapan pada hari berikutnya juga berlangsung lancar. Acara ini dihadiri kurang lebih 50 orang dari 20 gereja dan 14 gereja tidak hadir. Pembicara juga melakukan hal yang sama seperti pada pelatihan di Samarinda.

Sumber: Superbook

Pada hari terakhir Training, Kak Benny melakukan kunjungan ke sekolah minggu Gereja Bethel Injil Sepenuh Balikpapan. Ada sekitar 30 anak dari 2 kelas yang bergabung dalam kelompok besar untuk bersama memulai ibadah anak dan belajar video petunjuk jalan.Ibadah sangat seru, anak-anak antusias dalam ibadah yang berlangsung selama 2 jam.

Oleh : Benny (Fasilitator Superbook)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK