ARTICLE

Thu - Jun 06, 2024 / 218 / Parenting

Kegiatan Seru yang Bisa Mengajarkan Anak tentang Ketaatan

Halo SuperParents! Sebagai orang tua, tentu kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi pribadi yang taat dan menghormati Tuhan serta orang lain. Mengajarkan ketaatan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan, lho! Berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa SuperParents lakukan bersama anak-anak untuk mengajarkan mereka tentang ketaatan.

1. Bermain Peran dengan Cerita Alkitab

Salah satu cara seru untuk mengajarkan ketaatan adalah dengan bermain peran menggunakan cerita Alkitab. Pilihlah cerita seperti kisah Yunus yang taat kepada Tuhan setelah awalnya menolak (Yunus 1-3). Ajak anak-anak untuk berperan sebagai Yunus atau karakter Alkitab lainnya. Dengan bermain peran, anak-anak bisa lebih memahami makna ketaatan dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

2. Menetapkan Peraturan Rumah

Buatlah peraturan rumah yang sederhana dan jelas, seperti 'bereskan mainan setelah selesai bermain' atau 'mengucap terima kasih setelah menerima bantuan'. Dengan adanya peraturan, anak-anak belajar untuk taat dalam keseharian mereka. Pastikan SuperParents memberikan pujian atau reward sederhana ketika anak-anak mematuhi peraturan tersebut.

3. Memasak Bersama

Memasak bersama anak-anak bisa menjadi kegiatan seru sekaligus mengajarkan ketaatan. Pilihlah resep sederhana dan ajak anak-anak untuk mengikuti instruksi dengan teliti. Selain mengajarkan ketaatan, kegiatan ini juga melatih kesabaran dan kerjasama.

BACA JUGAKenapa Kita Harus Taat Pada Tuhan?

4. Membuat Kerajinan Tangan

Ajak anak-anak membuat kerajinan tangan yang melibatkan instruksi langkah demi langkah. Misalnya, membuat kartu ucapan atau hiasan dinding. Kegiatan ini membantu anak-anak belajar untuk taat pada arahan dan menikmati proses kreatif bersama.

5. Membaca dan Merenungkan Ayat Alkitab

Bacakan ayat Alkitab yang mengajarkan tentang ketaatan, seperti Efesus 6:1, 'Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.' Setelah membacakan ayat, diskusikan maknanya dan bagaimana anak-anak bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mengajarkan ketaatan tidak harus membosankan, SuperParents. Dengan kegiatan-kegiatan seru ini, anak-anak bisa belajar nilai ketaatan dengan cara yang menyenangkan dan bermakna. Semoga tips ini bermanfaat dan dapat diterapkan di rumah!

Selamat mencoba dan Tuhan memberkati!

SuperParents, yuk ajak anak-anak dan mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, SuperParents juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK