ARTICLE

Sat - May 18, 2024 / 313 / Inspirational

Cara Mengundang Roh Kudus Memenuhi Hati Anak-Anak

Roh Kudus adalah bagian dari Tritunggal Mahakudus yang bekerja dalam hidup kita, memberikan bimbingan, kekuatan, dan penghiburan. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membantu anak-anak memahami, merasakan dan mengundang kehadiran Roh Kudus.

1. Berdoa Bersama

Ajak anak-anak untuk berdoa setiap hari, meminta kehadiran Roh Kudus dalam hidup mereka. Doa sederhana seperti, 'Tuhan, penuhi hati kami dengan Roh Kudus-Mu, bimbing kami dalam setiap langkah kami,' bisa menjadi permulaan yang baik.

2. Membaca dan Merenungkan Alkitab

Bacakan kisah-kisah Alkitab yang menggambarkan karya Roh Kudus. Diskusikan bersama anak-anak bagaimana Roh Kudus bekerja dalam kisah tersebut dan bagaimana Dia bisa bekerja dalam hidup mereka.

3. Menghadiri Sekolah Minggu

Ajak anak-anak untuk rutin mengikuti sekolah minggu dan kegiatan gereja lainnya. Di sana, mereka akan belajar lebih banyak tentang Roh Kudus dalam suasana yang menyenangkan dan mendidik.

3. Menggunakan Ilustrasi Visual

Gunakan gambar, video animasi Superbook atau kerajinan tangan untuk menjelaskan konsep Roh Kudus. Misalnya, membuat lidah api dari kertas warna-warni bisa membantu anak-anak memahami peristiwa Pentakosta.

4. Menjadi Teladan

Tunjukkan bagaimana SuperParents mengandalkan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari. Ceritakan pengalaman pribadi SuperParents tentang bagaimana Roh Kudus memberi SuperParents kekuatan dan bimbingan. Anak-anak cenderung belajar melalui contoh yang mereka lihat.

BACA JUGA: MENGAJARKAN ANAK TENTANG ROH KUDUS

5. Bernyanyi Lagu Rohani

Pilih lagu-lagu rohani yang berbicara tentang Roh Kudus dan nyanyikan bersama anak-anak. Lagu seperti 'Roh Kudus Yang Manis' atau 'Datanglah Roh Kudus' bisa membantu mereka merasakan kehadiran Roh Kudus.

6. Dorong Sikap Kasih dan Kebaikan

Ajak anak-anak untuk selalu bersikap baik dan penuh kasih kepada orang lain. Jelaskan bahwa tindakan baik mereka adalah hasil dari bimbingan Roh Kudus dalam hati mereka.

Mengajarkan anak-anak tentang Roh Kudus adalah investasi berharga dalam kehidupan rohani mereka. Dengan bimbingan SuperParents, mereka akan belajar untuk mengundang Roh Kudus ke dalam hati mereka dan hidup sesuai dengan tuntunan-Nya. Semoga tips ini membantu SuperParents dalam membimbing anak-anak dalam iman mereka. Tuhan memberkati!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK