ARTICLE

Thu - May 16, 2024 / 310 / Parenting

Mengajarkan Anak Tentang Roh Kudus

Mengajarkan anak-anak tentang Roh Kudus merupakan bagian penting dalam membentuk iman mereka. Sebagai orang tua, SuperParents memiliki peran krusial dalam mengenalkan dan menjelaskan arti Roh Kudus dan bagaimana kehadiran-Nya bisa mempengaruhi kehidupan mereka.

Alasan Orang Tua Harus Mengajarkan Tentang Roh Kudus

1. Fondasi Iman yang Kuat: Anak-anak yang memahami kehadiran Roh Kudus akan lebih mampu menghadapi tantangan hidup dengan keyakinan bahwa mereka tidak sendirian.

2. Bimbingan Moral: Dengan mengajarkan anak-anak tentang Roh Kudus, mereka belajar untuk mendengarkan suara hati mereka dan membuat keputusan yang benar berdasarkan bimbingan Roh kudus.

3. Mengembangkan Karakter: Pemahaman tentang Roh Kudus membantu anak-anak mengembangkan karakter yang penuh kasih, sabar, dan pengertian. Mereka akan lebih peka terhadap kebutuhan orang lain dan lebih berusaha untuk hidup sesuai dengan ajaran Yesus.

Peran Roh Kudus pada Anak

1. Penghibur dan Penolong: Roh Kudus memberikan penghiburan saat anak-anak merasa sedih atau takut. Dia juga membantu mereka menemukan kekuatan dan keberanian dalam situasi sulit.

2. Pembimbing Kebenaran: Roh Kudus membimbing anak-anak kepada kebenaran, membantu mereka memahami ajaran Yesus dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Memberikan Buah Roh: Anak-anak yang dipenuhi Roh Kudus akan menunjukkan buah Roh seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri (Galatia 5:22-23).

BACA JUGA: RENUNGAN HARI PENTAKOSTA: KUASA ROH KUDUS DALAM HIDUP KITA

Yuk bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK