ARTICLE

Wed - Feb 21, 2024 / 361 / Sunday School

BELAJAR 3 HAL DARI YESUS SAAT DICOBAI IBLIS DI PADANG GURUN

Hai SuperTeacher! Memasuki masa Prapaskah, yuk ajarkan anak-anak Sekolah Minggu tentang kisah Yesus di padang gurun. Saat Yesus berpuasa tidak makan dan tidak minum selama 40 hari dan 40 malam untuk melayani Allah dan menyampaikan kabar baik tentang Kerajaan Allah.

Kisah Yesus di padang gurun ini dapat mengajarkan banyak pelajaran yang berharga kepada anak-anak di Sekolah Minggu, seperti:

1. Kakak dapat mengajarkan bahwa Yesus adalah Anak Allah yang sempurna dan tidak berdosa. Yesus mampu mengalahkan godaan iblis dengan firman Allah dan Roh Kudus. Yesus tidak pernah berbuat salah atau menyakiti Allah. Yesus adalah contoh dan teladan bagi kita semua.


2. Mengajarkan anak-anak Sekolah Minggu bahwa sebagai anak Allah mereka juga akan menghadapi godaan dalam hidup. Godaan adalah percobaan untuk membuat kita berdosa dan menjauh dari Allah. Godaan bisa datang dari dalam diri kita sendiri, dari dunia di sekitar kita, atau dari iblis yang jahat. Godaan bisa berupa hal-hal yang tampak baik, tetapi sebenarnya jahat. Godaan bisa berupa hal-hal yang kita inginkan, tetapi sebenarnya tidak baik untuk kita. Godaan bisa berupa hal-hal yang mudah, tetapi sebenarnya berbahaya untuk kita.


3. Kakak-kakak juga dapat mengajarkan bahwa anak-anak Sekolah Minggu bisa mengatasi godaan dengan bantuan Allah. Allah tidak pernah membiarkan anak-Nya dicobai melebihi kekuatan. Allah selalu memberikan jalan keluar dari setiap godaan. Allah memberikan kita firman-Nya yang adalah pedang Roh yang tajam. Allah memberikan kita Roh Kudus yang adalah penolong dan penghibur kita. Allah memberikan kita doa yang adalah senjata ampuh kita. Allah memberikan kita saudara-saudara seiman yang adalah teman seperjuangan kita.

SuperTeacher, mari kita ajak anak-anak Sekolah Minggu belajar dari Yesus, bagaimana cara mengatasi godaan dan mengikuti kehendak Allah dalam hidup kita.

Mari kita ingat beberapa contoh godaan yang sering dihadapi anak-anak, seperti bohong, malas, iri, marah, dan lain-lain. Mari kita menyadarkan anak-anak Sekolah Minggu bahwa godaan-godaan ini bisa merusak hubungan mereka dengan Allah dan dengan sesama.

Jangan lupa mengajak anak-anak sekolah Minggu berdoa dan meminta Allah untuk memberi kekuatan, kebijaksanaan, dan ketekunan untuk tetap setia kepada-Nya.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK