ARTICLE

Wed - Dec 06, 2023 / 422 / Sunday School

MENGUNGKAP MISTERI HADIAH ORANG MAJUS: EMAS, KEMENYAN DAN MUR UNTUK BAYI YESUS

Kenapa sih orang majus memberikan hadiah Emas, Kemenyan dan Mur untuk bayi Yesus? Apakah pertanyaan ini pernah terlintas dalam benak SuperTeachers? Ternyata ada alasan keren di balik setiap hadiah ini, lho! Mari kita bahas bersama.

Emas: Simbol Kekayaan dan Kebahagiaan

Pertama-tama, emas! Nah, para Orang Majus ini nggak main-main, lho. Emas ini melambangkan kebahagiaan, kekayaan juga kemuliaan. Mereka mau nunjukin bahwa kelahiran bayi Yesus itu sesuatu yang ajaib, spesial dan luar biasa yang membuat mereka kagum.

Kemenyan: Bawa Nuansa Spiritual

Berikutnya, kemenyan. Kemenyan ini bukan sekadar aroma harum, tapi membawa suasana yang sakral dan mendalam. Orang Majus mengerti bahwa kelahiran bayi Yesus bukan cuma peristiwa biasa. Mereka mau nunjukin kalau momen ini punya sisi spiritual yang penting. Jadi, kemenyan jadi simbol kesakralan dan kebersamaan mereka dengan Tuhan.

Mur: Penghormatan Tanpa Batas

Lanjut ke hadiah selanjutnya, mur. Mur mencerminkan sebuah penghormatan dan pengabdian. Orang Majus mau nunjukin rasa penghormatan tanpa batas dalam menyambut kelahiran sang Mesias.

Jadi, SuperTeachers, kisah Orang Majus ini bisa jadi bahan pembelajaran buat anak sekolah minggu. Bahwa memberikan hadiah emas, mur dan kemenyan yang dilakukan orang majus sebenernya adalah cara keren mereka nunjukin kekaguman, penghormatan, dan sebuah momen sakral mereka menyambut kelahiran sang Mesias. Kita juga bisa mengambil inspirasi dari mereka dalam memberikan hadiah dan menghargai momen-momen spesial dalam hidup kita.

Buat SuperTeachers dan SuperParents yang membutuhkan bahan renungan natal bersama anak, Superbook punya ebook gratis nih! Dapatkan Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook di sini!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK