ARTICLE

Fri - Aug 06, 2021 / 619 / Inspirational

5 Kalimat yang Sering Kita Kira Berasal Dari Alkitab

Meskipun kita mengaku telah percaya kepada Tuhan, tapi kadang ada saja hal yang kita kira itu Alkitabiah ternyata sebenarnya tidak. Bahkan ada yang cenderung bertolak belakang. Jadi kalimat atau ayat apa saja yang kita kira ada di Alkitab ternyata tidak? Berikut ini contohnya:

  1. Tuhan membantu orang yang berusaha

Sekilas nampaknya benar ya. Kalau tidak berusaha bagaimana doa terjawab. Semuanya membutuhkan kerja keras! Ya itu memang benar, tapi jika kita lihat di dalam  Mazmur 121:2 dikatakan bahwa, “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”

Banyak hal di dunia yang nampaknya mustahil untuk kita ‘kerjakan’ dengan kekuatan manusia. Untuk itulah, Tuhan mengajarkan kita berserah pada-Nya agar Ia bisa menyatakan kuasanya pada hidup kita, seperti kisah di Keluaran 14. Tapi ingat ini berserah, bukan menyerah ya.

 Baca juga : 8 POKOK DOA YANG BISA DIDOAKAN BERSAMA KELUARGA DI MASA PANDEMI INI

  1. Nanti juga akan berlalu

Setiap hal buruk terjadi, kalimat ini muncul. Kedengarannya Alkitabiah, tapi belum tentu benar. Memang rasa sakit, kondisi mencari pekerjaan, pemulihan dari kecelakaan akan berlalu. Faktanya, beberapa sakit tidak berlalu karena Tuhan punya rencana dan tujuan yang lebih besar. Tapi ingat, Tuhan selalu memberikan penghiburan dan kekuatan untuk kita.

 

  1. Allah ingin kamu bahagia

Seakan kita hidup di dunia ini hanya untuk merasakan kebahagiaan saja, alih-alih melewati masa sukar dan sedih. Padahal kita diciptakan untuk memuliakan nama-Nya, bukan mengumpulkan kekayaan, memiliki kenyamanan, punya hubungan baik, puas, dan mencapai tujuan pribadi kita. Faktanya saat kita menempatkan kebahagiaan diatas segalanya, justru kita tidak menaati perintah Yesus untuk saling mengasihi (Lukas 10:27). Kita justru harus menyangkal diri dan pikul salib.

  Baca juga : JENIS TALENTA YANG BISA ANAK DAN REMAJA PERSEMBAHKAN DI CHURCH TALENT FESTIVAL

  1. Jika bekerja keras, pasti berhasil

Kerja keras itu baik, Alkitab pun berulang kali mengingatkan kita (Amsal 12:11, 13:4, 14:23). Bahkan Paulus juga mengingatkan kita di 2 Tesalonika 3:10. Tapi saat visi dari kerja keras itu untuk mencapaiberkat duniawi yang melimpah, jelas ini tidak sesuai. Kita melakukan yang terbaik melalui pekerjaan itu untuk Tuhan, bukan mengejar hal duniawi.

 

  1. Ikuti kata hatimu dan kamu bisa melakukan apapun

Kadang dongeng membuat kita terbuai, melihat semuanya bisa terjadi secara instan tanpa hikmat. Tuhan memberikan kita ‘keinginan’ agar kita bisa menggunakan hidup kita untuk mempersiapkan jalan-Nya. Seperti pada Daud, Yusuf, Musa, dll. Tetapi semua ini dapat berhasil saat kita menyerahkan hidup kita pada-Nya, bukan mengejar apa yang kita inginkan (mengikuti hati).

Untuk itulah kita memerlukan doa agar bisa berhikmat dan bijaksana dalam menjalani kehidupan kita. Saat kita meminta pertolongan Tuhan dalam doa, maka kita bisa membedakan mana yang berasal dari pada-Nya dan mana yang bukan. Jika kakak ingin didoakan,  kakak bisa menghubungi Sahabat24.

Ya, saya mau didoakan

Sumber : crosswalk.com

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK