ARTICLE

Tue - Aug 03, 2021 / 425 / Inspirational

8 Pokok Doa yang Bisa Didoakan Bersama Keluarga di Masa Pandemi Ini

Sampai tahun ini, Indonesia tetap mengalami keterpurukan baik secara ekonomi maupun penanganan kesehatan akibat pandemic Covid-19. Pemerintah telah mengerahkan berbagai macam cara untuk membantu masyarakat, walaupun masih saja ada oknum yang menggunakan kesempatan ini demi kepentingannya sendiri.

Kita merasa tidak berdaya, putus asa, sedih, dan kebingungan karena pekerjaan atau usaha yang terdampak. Tapi justru, dari kondisi inilah Tuhan ingin kita bangkit dan berbalik mengandalkan kekuatan Tuhan. Ia ingin kita, apalagi anak-anak untuk bisa menyatukan hati dan berdoa. Kita tahu bahwa semua rancangan-Nya adalah yang terbaik bagi hidup kita (Yeremia 29:11).

Baca juga : 7 LAGU ROHANI YANG BERDAMPAK POSITIF BAGI HIDUP KITA

Mari kita ajak anak dan keluarga untuk mendoakan :

  1. Untuk mereka yang sakit, yang terinfeksi, dan yang rentan:

Ya Tuhan, sembuhkan dan tolonglah. Berikanlah kekuatan untuk tubuh dan roh mereka. Kendalikanlah penyebaran penyakit ini. Lindungilah para orang tua kami dan mereka yang menderita penyakit-penyakit kronis. Bantulah mereka agar terhindar dari sakit ini.

  1. Untuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat:

Ya Tuhan, sertailah pemimpin-pemimpin kami dalam mereka menyediakan kebutuhan negeri kami untuk memerangi pandemi ini. Bantulah mereka untuk bisa menyediakan pemeriksaan (kesehatan) yang dibutuhkan.

  1. Untuk para peneliti:

Bantu mereka lebih memahami penyakit ini. Ya Tuhan, berilah mereka pengetahuan, kebijaksanaan, dan juga keyakinan dalam berkata-kata.

  1. Untuk media yang berkomitmen untuk menyediakan informasi terkini:

Ya Tuhan, bantulah mereka untuk dapat berkomunikasi dengan cara yang tepat, tanpa menimbulkan kepanikan.

  1. Bagi para pekerja yang di-PHK dan yang mengalami kesulitan keuangan:

Ya Tuhan, jauhkanlah mereka dari kepanikan, dan doronglah gereja-Mu untuk bermurah hati menolong mereka.

Baca juga : JENIS TALENTA YANG BISA ANAK DAN REMAJA PERSEMBAHKAN DI CHURCH TALENT FESTIVAL

  1. Bagi para pemimpin perusahaan yang harus membuat keputusan sulit, sehingga mempengaruhi kehidupan karyawan mereka:

Ya Tuhan, berikanlah hikmat kepada mereka, dan bantulah mereka untuk memimpin dengan penuh pengorbanan.

  1. Untuk para siswa dan mahasiswa:

Ya Tuhan, tunjukkanlah kepada mereka untuk menaruh kepercayaan kepada-Mu di saat hidup penuh dengan ketidakpastian. Mampukan mereka agar tetap bisa belajar walaupun secara online.

  1. Untuk para petugas kesehatan di garda depan:

Kami bersyukur kepada-Mu atas panggilan hidup mereka untuk melayani kami. Ya Tuhan, jagalah mereka serta keluarganya agar tetap aman dan sehat. Bantulah mereka agar tetap berpikiran jernih di tengah kepanikan di sekitarnya. Dan penuhilah kebutuhan finansial mereka, terutama jika mereka jatuh sakit dan tidak dapat bekerja.

Jika ada dari kakak yang butuh didoakan karena sedang mengalami pergumulan atau berbeban berat, kakak bisa menghubungi Sahabat24 dengan klik di bawah ini:

Saya Ingin Didoakan

Sumber : christianitytoday.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK