ARTICLE

Wed - Aug 26, 2020 / 932 / Parenting

Coba Lakukan Ini Ketika Mulai Bosan di Rumah

Sejak bulan Maret, masyarakat dikejutkan dengan kasus Covid-19 yang masuk ke Indonesia. Dengan segera pemerintah langsung menerapkan berbagai kebijakan agar angka terjangkitnya tidak bertambah. Namun sampai saat ini, nampaknya belum terlalu membuahkan hasil. Masih banyak orang yang tertular akibat terlalu sering beraktivitas di luar atau melanggar protokol kesehatan.

Tapi siapa sih yang tidak bosan sudah berdiam di rumah selama 6 bulan? Lalu hal apa yang bisa dilakukan agar tidak bosan di rumah? Dilansir dari @Rihandcreative, 3 hal ini bisa dilakukan:

Baca juga : PRINSIP ALKITABIAH PENTING YANG BISA MEMBANGUN KEPRIBADIAN ANAK SEDARI DINI

Ketika anak mulai bosan di rumah saja:

Ajak anak bermain peran beberapa saat sebagai bapak/ibu. Misalnya 30 menit atau 1 jam. Beri tantangan agar mereka menjadi orang tua dan orang tua menjadi anak. Hal ini bisa melatih anak untuk bisa memahami diri sendiri dan orang lain.

Ketika bapak mulai bosan di rumah saja:

Bapak bisa banget mengajak anak untuk melakukan hal yang spesial kepada ibu. “Nak, yuk hari ini kita buat kejutan untuk ibu dengan memasak makanan yang spesial!” Hal ini bisa meningkatkan relasi antar anggota keluarga, dan stimulus bagi anak agar bisa bertindak kreatif.

Baca juga : JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK KITA KEPADA ANAK, INI DAMPAKNYA

Ketika ibu mulai bosan di rumah saja:

Ibu boleh kok curhat kepada anak, “Nak, ibu sudah mulai bosan nih di rumah. Sebaiknya kita ngapain ya? Ada ide?” Hal ini bisa menumbuhkan rasa empati anak dan menjadi stimulus kreativitas anak.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK