ARTICLE

Tue - Jul 14, 2020 / 12360 / Inspirational

3 Permainan Seru yang Bisa Dimainkan Saat Sekolah Minggu Online!

Sekolah minggu di tempat kakak apakah masih online ataukah sudah melakukan tatap muka? Jika masih online, pasti bingung ya membuatnya jadi seru dan menyenangkan. Kadang setelah mendengarkan firman Tuhan, anak juga sudah melakukan prakarya dan kegiatan di rumah masing-masing. Lalu harus apalagi ya?

Jangan bingung kak! Bagaimana kalau kakak ajak anak-anak bermain games jarak jauh? Nah, berikut ini Superbook berikan pilihan games seru yang bisa kakak mainkan bersama dengan anak-anak melalui video call.

  1. Pictionary

Bagilah tim dan pisahkan mereka dalam ruang break Zoom masing-masing. Setelah itu pilih satu orang dari satu tim lalu sampaikan satu instruksi tentang apa yang harus digambar. Kalau ternyata tim itu gak bisa menyelesaikan atau salah menggambar, maka minta tim lain untuk menyelesaikannya.

 Baca juga : TINGKAT KEBUTUHAN ANAK YANG PERLU ORANG TUA KETAHUI

  1. Kuis Alkitab

Kakak bisa membuat pertanyaan terkait firman Tuhan yang anak-anak pelajari hari itu melalui aplikasi/ website Kahoot! (https://kahoot.com/). Lalu ajak anak-anak membuka website tersebut dan mulailah permainan tanya jawabnya. Bagi yang menang, kakak bisa berikan apresiasi kepada mereka.

Kakak bisa tonton video tutorial penggunaannya disini

 Baca juga : MULAI KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN NONTON DI APLIKASI, YUK UBAH SEKARANG JUGA!

  1.  Perburuan

Permainan ini sangat seri dan cukup melelahkan. Kakak sebagai host bisa menyiapkan beberapa benda yang terkait dengan pelajaran hari itu (sebaiknya sering dipakai sehari-hari). Lalu kakak meminta anak-anak untuk mengumpulkan benda yang sama di sekitar rumahnya  saat kakak menunjukkannya. Ajaklah anak untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Gimana kak? Seru semua kan permainannya. Sudah siap bersekolah minggu online seru bersama dengan anak? Yeay… Semangat dan terus melayani ya kak!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK