ARTICLE

Mon - Mar 09, 2020 / 1399 / Inspirational

APA SIH YANG ANAK-ANAK DAN PEMUDA BUTUHKAN DARI GEREJA JAMAN SEKARANG?

Saat-saat ini, gereja harus fokus ke satu hal, yaitu pemuridan terhadap generasi anak dan muda. Kenapa? Karena mereka yang akan meneruskan gereja, kota dan bangsa. Sayangnya, banyak anak-anak, bahkan pemuda, yang mulai meninggalkan gereja.

Kok bisa sih? Kenapa ya alasan mereka meninggalkan gereja? Terus, gimana cara kita bisa mulai menjangkau mereka dan melihat mereka bertumbuh? Yuk kita cari tahu bersama.

Baca juga: SERBA SERBI PELAYAN SEKOLAH MINGGU #9 - CARA MUDAH TETAP SEMANGAT DAN KREATIF

  1. Teladan hidup

Poin ini sudah cukup menjelaskan bahwa hidup kita sebagai pelayan punya pengaruh yang besar. Kenapa? Karena yang pertama kali dilihat oleh anak-anak, atau pemuda, adalah mereka yang melayani dan menjadi kakak di sekolah Minggu.

So, teladan hidup kita punya kuasa untuk membawa jiwa mengenal Yesus loh. Namun, teladan kita juga bisa membawa mereka menjauh dari Kristus. Jadi, yuk jaga hidup kita baik-baik sesuai kebenaran firman Tuhan.

  1. Keterlibatan dalam pelayanan

Nah, ini mungkin hal simpel, tapi penting untuk diperhatikan. Anak-anak, atau pemuda, senang sekali terlibat melayani. Mereka merasa seperti dipercayakan sesuatu yang besar, dan membuat mereka mulai belajar mempersiapkan yang terbaik.

Tapi ingat kak, berikan pelayanan sesuai kapasitasnya. Sebelum mengizinkan mereka melayani di mimbar, mulailah melayani dari usher atau pembawa persembahan, pelayanan yang dikenal simpel, hanya saja butuh hati yang besar untuk melakukannya. Dengan itu, ia akan mengerti bahwa pelayanan bukan hanya di atas mimbar, tapi di semua aspek kehidupan kita.

  1. Pementoran

Berikan teladan dan libatkan dalam pelayanan saja tidak cukup untuk membuat mereka bertumbuh di gereja. Kita harus hadir, membangun hubungan dan terlibat dalam hidupnya, atau biasa disebut pementoran. Itu membantu kita untuk bisa menanamkan nilai kebenaran Firman dengan lebih intens dan lebih powerful.

Karena teladan tanpa pementoran hanya membuat anak mengikuti tanpa mengerti. Terlibat dalam pelayanan tanpa pementoran hanya akan membuat anak menjadi ‘gila’ pelayanan, tanpa mengerti esensi. Jadi, penting banget untuk bisa mementor mereka melalui hubungan, agar mereka semakin dekat dengan Kristus.

Baca juga: ANAK MUDA BISA APA? INI YANG ANAK MUDA BISA LAKUKAN BAGI GENERASI!

Pementoran pun sudah harus dimulai sedini mungkin, agar generasi anak sudah bisa menjadi pemimpin sedini mungkin, yang bisa memimpin generasinya semakin kenal Yesus. Karena itu, Superbook hadir dengan program Discipleship Journey 2020, bersama dengan gereja lokal.

Program ini ada untuk mempersiapkan 10.000 anak menjadi pemimpin cilik yang siap melayani, memuridkan dan bertumbuh dengan menolong orang lain bertumbuh. Sekarang waktunya menyiapkan generasi anak menjadi pemimpin! Karena, kalau bukan sekarang, kapan lagi?!

Jadilah bagian dari program Discipleship Journey dan saksi lahirnya banyak pemimpin cilik bagi generasi anak!

Sumber: Jawaban.com

KLIK UNTUK TAHU TENTANG DISCIPLESHIP JOURNEY

KLIK UNTUK DUKUNG DISCIPLESHIP JOURNEY

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK