ARTICLE

Fri - Sep 27, 2019 / 49380 / Inspirational

5 AYAT YANG AJARKAN KITA MENGUCAP SYUKUR!

Wah, sudah hari Minggu nih ka. Waktunya pelayanan kak. Oh iya kak, ketika melayani, kakak pernah gak ngeluh terus? Anak-anak susah diatur lah, rekan pelayan gabisa diajak kerjasama, atau tugas pelayanan kita terlalu berat. Ya, bukan hanya dalam pelayanan saja, dalam kehidupan sehari-hari, kita sering banget ngeluh.

Ngeluh itu tidak baik kak buat dari kita. Mengeluh sama saja menumpuk hal-hal negatif dalam pikiran kita loh. Jadi, gimana dong cara mengalahkan perasaan ingin mengeluh? Alkitab ingatkan kita tentang mengucap syukur. Kakak tahu tidak, ada kekuatan yang sangat besar loh dibalik ucapan syukur kita. Yuk, kita lihat 5 ayat di Alkitab tentang mengucap syukur.

Baca juga: YUK, AJARIN ANAK SEKOLAH MINGGU KITA MEMILIH SONGLIST LAGU!

  1. Ibrani 12:28

Tahu gak kenapa kita harus mengucap syukur? Ibrani kasih kita alasannya. Karena, kita sudah diselamatkan dan menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan. Jadi, gaada alasan untuk kita ngeluh. Yang harus kita lakukan adalah beribadah kepadanya menurut cara yang berkenan dan dengan hormat dan takut. Salah satu contohnya adalah mengucap syukur.

  1. 1 Tesalonika 5:18

Wah, firman Tuhan sendiri yang bilang kalau mengucap syukur dalam segala hal adalah yang dikehendaki Kristus kepada kita. Artinya, Kristus ingin sekali kita selalu mengucap syukur dalam segala hal. Kenapa? Karena, mengucap syukur selalu membawa pikiran kita kepada kebaikan-kebaikan yang sudah Tuhan lakukan loh. Bermanfaat sekali ya, mengucap syukur.

  1. Mazmur 136:1

Kalo lihat ayat ini, pasti kita teringat satu lagu gereja ya kak. Hehehe… Raja Daud ingin mengajari kita semua untuk miliki alasan yang benar untuk mengucap syukur. Mengucap yukur hanya karena ia baik dan setia mengasihi kia. Itu adalah kebenaran yang harus selalu menjadi alasan kita untuk mengucap syukur kak.

  1. Kolose 3:17

Di ayat ini, kita mulai belajar bahwa apapun yang kita perkatakan dan lakukan, lakukanlah dalam nama Yesus dan dengan penuh ucapan syukur. Semua itu harus dimulai dengan kesadaran bahwa sudah ditebus oleh Yesus. Setelah kita sadar, kita pasti akan sangat mudah mengucap syukur ketika ada apapun di hidup kita. Yuk ka, sadari diri kita dan belajarlah mengucap syukur.

  1. Mazmur 28:7

Raja Daud dikenal sebagai pribadi yang sangat senang mengucap syukur. Salah satunya adalah Mazmur yang ia ciptakan ini. Disini, kita belajar Tuhan adalah yang membuat kita kuat dan membuat kita bertahan dalam tekanan. Karena Tuhan yang sudah menjadikan kita kuat dan membuat kita bisa bertahan, mengucap syukurlah.

Baca juga: BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 2): SI PENGATUR WAKTU YANG BAIK

Bersyukur itu indah loh, asalkan kita tahu bahwa hidup kita sudah dikasihi oleh Allah terlebih dahulu. Jadi kak, yuk sama-sama sadar apa yang kita punya ini adalah pemberian Tuhan, dan mulai bersyukur atas itu semua.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK