ARTICLE

Wed - Aug 28, 2019 / 1569 / Inspirational

Ini Dia! 3 Anti Gores Termahal Yang Harus Kamu Miliki Saat Melayani!

Siapa sih yang gatau anti gores? Benda ini hampir tidak dilihat di handphone kita, padahal fungsinya sangat penting, yaitu melindungi layar agar tidak tergores, bahkan hancur. Begitu juga hati, butuh banget anti gores, lho. Kenapa? Amsal 4:23 berkata “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” Jadi, kalo gak jaga hati, kehidupannya jadi gak terjaga, lho.

Untuk kakak yang sudah melayani anak, harus punya anti gores yang mahal dan kuat. Kalo kaka gabisa jaga hati, pasti anak akan dengan mudah ngikutin kaka. Anak-anak itu jago banget dalam meniru, termasuk meniru hal negatif. Jadi, biar gak gampang menularkan hal negative, yuk miliki “anti gores” yang mahal dan dan kuat. Apa saja sih?

Baca juga: 3 GAYA HIDUP SEHAT BAGI ORANG TUA DAN ANAK MILENIAL!

  1. Bersukacitalah (Filipi 4:4)

Simpel gak sih bersukacita? Simpel banget! Tapi, gampang gak melakukannya? TIDAK! Apalagi, kalo kita lagi sedih banget. Tapi, percayalah kak, hati yang gembira itu obat yang manjur (Amsal 17:22). Kalau kakak bersukacita, meski banyak masalah, kakak-kakak sedang melayani sekitar, termasuk generasi anak loh. Pasti tambah bahagia deh melihat orang sekitar kaka bahagia karena kakak.

Sumber: IMA World Health
  1. Jangan Kuatir (Filipi 4:6)

Semua orang pasti pernah kuatir. Tapi inget kak, bahwa semua masalah yang kakak alami di dunia ini takkan melebihi kekuatan kita. (1 Korintus 10:13) Alkitab juga menuliskan bahwa segala sesuatu ada masanya (Pengkhotbah 3:1), begitupun dengan masalah kita. Jadi, sebesar apapun masalahnya, kalau kakak berharap kepada Tuhan, kakak pasti bisa lewati. Inget, Tuhan gak pernah ninggalin kita kak!

  1. Doa dan Ucapan Syukur (Filipi 4:6)

Ketika ada masalah, stop complaining kak! Anak SM susah diatur, belum ada ide konsep ibadah, apapun masalah yang kakak hadapi pasti ada jalan keluar. Coba ambil waktu untuk berdoa dan bersyukur atas masalah yang dihadapi. Percaya deh, setiap masalah yang ada dalam hidup kita itu berfungsi untuk mengajar, mendewasakan, dan melatih kita menjadi orang yang kuat. Bersyukurlah selalu ya kak!

Baca juga: MENGENAL ANAK SEKOLAH MINGGU KU: (PART 2) SI PUSAT PERHATIAN SEKOLAH MINGGU

Kalo kakak udah punya 3 “anti gores” mahal ini, percaya deh kak, hati kakak akan aman dari goresan dan anti pecah. Karena, ketika kakak sedih, kakak memilih untuk bersukacita. Ketika kakak kekurangan, kakak memutuskan untuk tidak kuatir. Dan, ketika kakak sedang ada dalam masalah, kakak memilih untuk berdoa dan mengucap syukur. Jadi, yuk miliki 3 “anti gores” ini.

Suhardiman Eko Prasetyo

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK