ARTICLE

Fri - Aug 24, 2018 / 1458 / Sunday School

Yang Harus Dilakukan Ketika Kakak Sudah Bosan Menjadi Guru Sekolah Minggu

Setiap pekerjaan, apapun jenis pekerjaannya, pasti ada waktunya kita merasa bosan. Ternyata hal ini terjadi bukan cuma di pekerjaan sekuler, tapi juga di pelayanan loh kak. Apalagi kalau pelayanan kita sama sekali nggak dihargai, dipandang sebelah mata, pelayanan kita tidak ada yang mendukung. Ugh! Pernah mengalami hal ini nggak? Bagi kakak-kakak yang sudah lama terjun di pelayanan anak, pasti pernah deh merasa bosan dan ingin ‘banting setir’ cari pelayanan lain hehehe

Wah, kakak harus tenang dulu nih. Namanya pelayanan emang kayak gitu kak, banyak tantangannya. Yang perlu kakak ingat, Tuhanlah yang punya pelayanan ini. Jadi, kekuatan dan semua hal yang kakak butuhkan pasti disediakan Tuhan.

Why do we do what we do

Ini saatnya kakak introspeksi diri. Dulu pertama kali memilih pelayanan, apa yang membuat kakak memutuskan untuk memilih pelayanan Sekolah Minggu? Mengingat kembali pertimbangan-pertimbangan yang pernah terlintas, pasti akan membangkitkan semangat kakak untuk tetap bertahan.

Serahkan pada Sang Tuan

Sesulit apapun keadaan yang kakak hadapi dalam pelayanan, Sang Tuan sangat siap membantu kakak. Tak segan-segan, Tuhan juga akan melengkapi semua keperluan kakak.

Tuhan tidak sembarangan memilih pelayan anak

Tuhan yang menempatkan kakak di pelayanan ini, pasti karena Tuhan tahu kakaklah orang yang tepat! Tuhan menilai kakak punya kapasitas seorang pelayan anak.

Tuhan punya kepentingan atas pelayanan kakak

Dalam Kejadian 24 diceritakan tentang Eliezer yang membawa misi Abraham untuk mencarikan Ishak seorang istri. Misinya sulit karena ia tidak diijinkan untuk membawa serta Ishak. Namun dia percaya kepada Tuhan. Dia tahu Tuhan yang akan memberi kekuatan dan misinya benar-benar berhasil.

Baca juga: 4 Cara Mudah Agar Jatuh Hati Lagi pada Pelayanan Anak

5 Masalah yang Sering Dihadapi Guru Sekolah Minggu. Apakah Kakak Pernah Merasakannya?

10 Cara Mudah Untuk Guru Sekolah Minggu Dalam Menanamkan Tata Krama dan Kesopanan Anak

Tahu nggak kak? Kakak bagai seorang pahlawan yang membawa misi Tuhan. Pelayanan yang kakak lakukan sekarang akan berpengaruh bagi masa depan. Ketika kakak membimbing dan memuridkan anak-anak, kakak sedang menyiapkan keluarga, gereja dan bangsa di masa depan.

Semudah itu loh kak untuk tetap bertahan di dalam pelayanan yang sudah mulai membosankan. Jangan mengandalkan kekuatan sendiri. Biarkan Tuhan yang bekerja di dalam diri kakak. Semangat ya kak, dan teruslah bangga jadi guru Sekolah Minggu!

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK