ARTICLE

Wed - Apr 29, 2020 / 472 / Inspirational

Tuhan Yesus Mampu Melakukan Mujizat, Ini Alasannya

Dalam sejarah banyak orang yang mengaku punya kemampuan sihir. Masih ingat kisah Musa saat diperhadapkan dengan ahli sihir istana, ketika mereka mengubah tongkat menjadi ular? Atau saat Petrus bertemu ahli sihir bernama Simon yang mau membeli kekuatan Roh Kudus? Tapi kekuatan Tuhan kan tidak bisa dibeli dan berbeda dengan sihir di zaman kuno.

Sejarah mengenal Tuhan Yesus sebagai pembuat mujizat. Lalu apa bedanya sih mujizat dengan sulap? Mujizat Tuhan Yesus adalah tanda kuasa-Nya atas alam nyata dan alam roh. Seperti saat Tuhan Yesus menyembuhkan orang yang sakit, meredakan badai, mengusir setan, membangkitkan orang yang mati dan lainnya.

Baca juga : DOA ANAK UNTUK PANDEMI COVID 19

Tahun 1986, para arkeolog menemukan kapal dari zaman Yesus. Kapal itu terkubur lumpur di sepanjang Danau Galilea, tempat dimana Tuhan Yesus meredakan badai saat bersama dengan murid-muridnya (Lukas 8: 22-25). Danau Galilea berada sekitar 200 meter di bawah permukaan laut dikelilingi lembah yang curam dan gurung. Hal ini memungkinkan badai muncul tiba-tiba dengan ombak setinggi dua meter. Tapi saat itu, Yesus mampu meredakan badai dengan hanya menghardiknya.

Lanjut ke Gerasa. Disinilah tempat dimana Tuhan Yesus menyembuhkan orang yang kerasukan iblis. Saat orang yang kerasukan bertemu Yesus, iblis dalam tubuhnya langsung menyadari kuasa dan kekuatan-Nya. Walaupun orang itu kerasukan banyak iblis, tapi kuasa Yesus lebih besar. Ia memperkenankan iblis masuk ke dalam babi-babi yang sedang mencari makan di lereng gunung. Kawanan babi yang kerasukan itu akhirnya terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas.

Baca juga : DITUDUH MENCURI TAPI ANAK INI MELAKUKAN HAL INI

Tuhan Yesus memberikan mujizatnya karena Ia sayang dan ingin menyelamatkan umat manusia, bukan hanya sekedar untuk memperlihatkan trik atau demi kebesaran nama-Nya. Yesus menggunakan kuasa yang datangnya dari Allah, dan Ia berkuasa atas segala hal baik manusia, alam, dan bahkan yang tidak terlihat.

Tuhan Yesus punya kuasa untuk menyembuhkan, menenangkan, dan memulihkan. Ia menggunakan kuasa untuk menjaga kita, anak-Nya . “ tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah,  dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.” Yohanes 20: 31

Mau tahu lebih banyak FAKTA ALKITAB yang anak bisa pelajari saat di rumah? Yuk kunjungi Channel Youtube Superbook Indonesia, di situ banyak video-video menarik yang bisa membantu anak untuk mengenal Tuhan Yesus dan mencintai Firman Tuhan.

KLIK DISINI

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK