ARTICLE

Wed - Jun 19, 2019 / 11918 / Sunday School

Trik Menyampaikan Cerita Alkitab Secara Menarik di Sekolah Minggu

Kakak guru sekolah Minggu (GSM), ada nggak sih yang masih sering kesulitan saat menyampaikan cerita? Entah itu dikacangin (tidak dipedulikan) sama anaknya, anak-anak malah berlarian kesana kemari, atau bahkan ada yang tidur? Wah... kalau begitu, yuk kak simak tips dan trik dari Superbook berikut ini.

Baca juga : SIAPKAN ANAK PRA-REMAJA DAN REMAJA DALAM MENGHADAPI MASALAH DENGAN STRATEGI INI

Jika sekolah Minggu kakak sudah menggunakan Superbook, kan sudah disediakan film animasi Alkitab dan buku modulnya, nah tapi kalau masalah menceritakan dan menjelaskan isi Alkitab itu kembali ke bagaimana kreativitas kakak. Superbook sendiri hanya sebagai alat menyampaikan Firman Tuhan.

Ternyata ada 3 cara agar anak-anak bisa menangkap cerita. Anak-anak bisa menangkap 7% dari kata-kata kita, 38% dari nada bicara kita, lalu 50% mereka dapatkan lewat ekspresi dan gerakan tubuh kakak saat menyampaikan firman Tuhan. Dengan melakukan ketiganya sekaligus, anak-anak akan dengan mudah memperhatikan, bisa membayangkan, dan menangkap cerita tersebut.

Baca juga : 2 CARA MUDAH UNTUK MENGHADAPI ANAK YANG SUPER AKTIF DI SEKOLAH MINGGU

Sebenarnya masih ada 6 cara lagi nih supaya kakak-kakak GSM semakin jago menyampaikan ceritanya. Tapi kakak bisa mendapatkannya dengan bergabung ke sekolah Minggu Superbook. Saat kakak dan GSM gereja kakak bergabung, kakak akan mendapatkan pelatihan berkala untuk meningkatkan kemampuan mengajar lho! Tunggu apa lagi? Daftar dengan klik tulisan “DAFTAR” di bawah ini.

DAFTAR

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK