ARTICLE

Fri - Sep 13, 2019 / 404 / Inspirational

Tips Rahasia Tingkatkan Pemuridan Anak Di Sekolah Minggu!

Dalam pelayanan anak, banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Mulai dari bagaimana mempersiapkan ibadah, mempersiapkan penyampaian firman Tuhan, bahkan bagaiman kita mengurus anak sekolah Minggunya. Tapi, kita sering banget lupa satu hal yang gak kalah penting. Apa itu?

Membangun hubungan dengan orang tua anak. Hah? Apa itu penting? Tentu saja penting kak! Mereka adalah salah satu kunci pertumbuhan anak kak. Mereka akan sangat membantu pemuridan kita, asalkan kita bisa bekerjasama dengan orang tua anak dengan baik. Gimana caranya? Yuk kita cari tahu bersama.

Baca juga: MENGENAL ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 4): SI PEMIKIR YANG SUSAH MELUPAKAN

  • GSM berdiskusi dengan orang tua tentang anaknya

Apa aja sih yang harus didiskusikan? Banyak kak. Kakak bisa mulai dengan bercerita kebiasaan anak selama sekolah Minggu, dan kakak bisa bertanya apa saja kebiasaan si anak ketika di rumah. Lalu, jangan lupa ceritakan kesulitan kakak dalam mengurus anak tersebut kak.

Kenapa? Karena, orang tua sangat senang jika dilibatkan. Mereka akan merasa bahwa saran mereka berguna untuk membantu pertumbuhan anak mereka secara rohani. Jadi, jangan segan kak. Oh iya, jangan lupa untuk lakukan ini dengan intens, jangan hanya sekali dua kali, agar semakin mudah berkerjasama kak.

Sumber: Unsplash.com
  • Orang tua mendorong anak untuk lebih aktif sekolah Minggu

Nah, setelah orang tua sudah bisa bekerjasama, kita bisa mengajak orang tua untuk mendorong anaknya lebih aktif di sekolah Minggu, bahkan mengambil pelayanan. Kenapa?

Pelayanan membuat anak lebih diperlengkapi, baik secara kemampuan ataupun secara rohani. Terlebih, jika anaknya memiliki bakat khusus, seperti bernyanyi, bermain alat musik, atau mengerti tentang multimedia. Selain kemampuan anak berkembang, kerohanian pun berkembang karena proses didikan dari kakak-kakak sekolah Minggu

Sumber: Johnson Baby Indonesia
  • Saling bekerjasama dalam acara-acara yang memperlengkapi orang tua atau anak

Seperti yang tadi sudah dibilang kak, bahwa orang tua sangat senang dilibatkan. Karena itu, libatkan orang tua juga dalam acara-acara seperti seminar, atau retreat anak. Tujuannya adalah untuk membuat orang tua, secara khusus, semakin diperlengkapi guna membantu memuridkan anak menjadi generasi Ilahi.

Baca juga: SELAMAT JALAN PAK HABIBIE! 3 KALIMAT PAK HABIBIE BAGI GENERASI MUDA!

Wah, ternyata memang penting ya bekerja sama dengan orang tua anak. Selain memaksimalkan pemuridan anak yang kita lakukan, orang tua pun bisa terlibat bersama kita memuridkan mereka. Jadi, yuk mulai libatkan orang tua kak!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK