ARTICLE

Thu - Dec 08, 2022 / 741 / Sunday School

Tips Mengajarkan Natal Kepada Anak Ala Andi Otniel

Omong-omong soal Natal, apakah kakak guru sekolah minggu sudah mempersiapkan Natal tahun ini? Biasanya justru sudah masuk bulan Desember seperti ini, malah sedang sibuk-sibuknya latihan drama, mempersiapkan bingkisan, acara, bahkan sampai kado untuk dibagikan kepada anak-anak di perayaan Natal nanti ya.

Nah tapi pernah nggak sih kakak-kakak mengajarkan makna Natal secara mendalam kepada anak tanpa memedulikan hingar bingar pesta ataupun perayaan yang meriah? Coba kakak ajak anak melakukan ini bersama dengan keluarga mereka:

  1. Punya kebiasaan spesial saat Natal

Misalnya dengan membuat dan menghias pohon Natal bersama. Cara ini bisa mengakrabkan seluruh anggota keluarga. Atau bisa juga dengan memasak kue Natal bersama orang tuanya. Selain anak bisa belajar memasak, kedekatan antara ibu dan anak bisa terjalin nih kak. Apalagi setelah membuat kue itu, anak diajak untuk membagikannya kepada orang lain.

 Baca juga : SEBENARNYA KAPAN TEPATNYA HARI KELAHIRAN TUHAN YESUS ATAU NATAL?

  1. Jelaskan arti Natal sesungguhnya, tapi bukan ke ‘dongeng dan pernak perniknya’

Natal yang asli adalah kisah dari Alkitab. Sedangkan tambahan lainnya seperti pohon Natal, Santa Clause, hadiah, pesta, cerobong asap, dan lainnya hanyalah pelengkap dan sebaiknya bukan itulah yang pertama diceritakan pada anak. Kakak harus lebih konsentrasi pada penyampaian bahwa di Natal adalah hari dimana kita menyambut Tuhan Yesus, Sang Mesias dan Juruselamat yang datang ke dunia untuk menebus dosa manusia. Kakak juga bisa menceritakan kisah sebelum kelahiran hingga sesudahnya.

Nah dua kebiasaan inilah yang membuat anak Andi Otniel lebih mengetahui makna Natal yang sesungguhnya. Bagaimana dengan anak-anak kakak?

Contasia C

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK