ARTICLE

Mon - Sep 11, 2017 / 1906 /

Terlahir dari keluarga sederhana bukan alasan Anda tidak bisa meraih kesuksesan!

Aksi adalah kunci dasar dari semua kesuksesan. Semua apa yang telah Anda cita-citakan akan percuma, jika Anda tidak mau bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Bagi beberapa orang meraih kesuksesan seakan-akan menjadi jalan terjal yang mustahil untuk dilalui, sedangkan bagi mereka dengan tekad serta kemauan kuat kesuksesan merupakan tantangan yang wajib mereka hadapi guna mewujudkan cita-cita yang diharapkan.

Miskin dan kaya hanyalah masalah mental. Kesuksesan adalah hak setiap orang, masalahnya tidak setiap orang memiliki kemauan untuk mewujudkan apa yang diharapkannya.Terlahir dari keluarga sederhana sesungguhnya bukanlah alasan untuk bisa meraih kesuksesan. Sudah ada banyak contoh orang-orang hebat berhasil meraih kesuksesan meskipun mereka terlahir dari keluarga sederhana.

Keberhasilan berawal dari pola pikir.

Jika melihat karakter kepemimpinan Donald trump, presiden Amerika saat ini, kita seakan-akan hanya melihat sisi arogansi yang dimilikinya. Namun, di balik itu ada hal-hal positif yang bisa kita ambil sebagai motivasi untuk meraih keberhasilan. Seorang Donald Trump memiliki pemikiran seperti ini, 'I like thinking big. If you're going to be thinking anything, you might as well think big.' - Saya suka berpikir besar. Jika Anda sedang merencanakan sesuatu, maka Anda harus berpikir besar.

Amsal 10:22“Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Pendidikan itu penting, jangan pernah disepelekan

Jangan pernah terjebak oleh pola pikir menyesatkan bahwa pendidikan tidak bisa menjamin kesuksesan sesorang. Perlu Anda ketahui saat ini zaman telah berubah, jika dahulu hanya dengan modal tenaga dan kerja keras keberhasilan bisa diraih, maka tantangan yang ada saat ini mewajibkan seseorang memiliki pendidikan yang baik jika ingin bertahan menghadapi persaingan.

Semangat meraih kesuksesan harus selalu membara dalam jiwa Anda

Jangan pernah biarkan semangat dalam diri Anda padam, sebab tidak sedikit orang merasa pesimis ketika dirinya mengalami kegagalan. Jika Anda memiliki pemikiran semacam ini, maka hal tersebut akan menjadi kenyataan. Banyak orang tetap berada dalam jerat kemiskinan karena mereka tidak memiliki tekad untuk mengubah kondisi tersebut. Selalu pahami bahwa memiliki mental lemah akan membimbing Anda pada kehidupan yang biasa-biasa saja, Anda tidak akan pernah bisa maju karena menganggap bahwa diri Anda memilki banyak kekurangan serta kelemahan.

Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras

Kecuali napas kehidupan tidak ada sesuatu yang bisa diperoleh secara gratis dalam kehidupan ini. Untuk bisa meraih kesuksesan ada harga yang harus dibayar, dan harga yang dimaksud adalah kerja keras serta dedikasi terhadap pekerjaan. Kerahkan kemampuan diri Anda yang terbaik, sebab kedua hal tersebut sangat menentukan apakah Anda akan menang atau kalah.

Amsal 10 : 4 'Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.' 

Jangan pernah bimbang hati, jadilah diri sendiri dan ekspresikan apa yang Anda yakini

Melihat orang lain berhasil meraih apa yang dicita-citakan seharusnya menjadi motivasi Anda untuk melakukan hal yang serupa. Namun, tetaplah menjadi diri sendiri, ekspresikan diri dan yakinlah pada kemampuan Anda, janganlah pergi mencari kepribadian sukses dan kemudian menduplikasinya.

Aksi atau tindakan adalah dasar dari semua kesuksesan

Seorang pelukis terkenal, Pablo Picasso, mengatakan 'Aksi adalah kunci dasar dari semua kesuksesan. Semua apa yang telah Anda cita-citakan akan percuma, jika Anda tidak mau bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.'

Sukses bukanlah kunci kebahagiaan, tetapi kebahagiaan adalah kunci kesuksesan

Jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dan tekun di dalamnya, maka Anda pasti akan menjadi orang yang sukses. Banyak orang berhenti dan menyerah dengan apa yang telah mereka lakukan, padahal keberhasilan sebetulnya sudah berada dekat di depan mereka.

Disiplin

Disiplinkan diri Anda, sebab kesuksesan hanya bisa diraih jika seseorang mampu mendisiplinkan diri sebelum ia mampu membantu orang lain melakukan hal yang sama.

Akhir kata, lakukanlah kebiasaan-kebiasaan baik, bangun relasi dengan sebanyak mungkin orang dan taati jadwal yang telah Anda buat. Ketika semua hal yang telah disebutkan di atas mampu Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, niscaya kesuksesan akan segera menghampiri kehidupan Anda.

Amsal 23:18 'Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.'

Sumber: keluarga.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK