ARTICLE

Wed - Oct 07, 2020 / 285 / Parenting

Temukan dan Asah Bakat Anak Seperti Yeshua Abraham dalam Mencapai Kesuksesannya

Senangnya ketika melihat anak bisa menemukan potensi yang ada dalam dirinya, lalu mereka mengembangkannya. Waw, bisa jadi aset yang berharga banget untuk masa depan mereka. Setiap manusia telah Tuhan berikan potensi, tinggal bagaimana kita bisa mengasahnya dengan baik untuk memuliakan nama Tuhan.

Anak-anak bisa belajar dari seorang anak muda bernama Yeshua Abraham Santoso, pemenang kompetisi menyanyi Just Duet di Net TV yang kini telah sukses menjadi penyanyi profesional.

 Baca juga : 3 LANGKAH MUDAH MEMBUAT ANAK MENJADI PERCAYA DIRI

Temukan potensi anak sedari dini

Anak muda yang akrab dipanggil Yesh ini semakin tenar lewat konten musik rohani Saat Teduh dan single ‘Bentuk Cinta’ bersama grup musik Eclat. Perjalanan mencapai impiannya tidak lepas dari keseriusan Yeshua dalam mengasah talenta bernyanyinya sedari kecil.

Papanya adalah orang yang pertama kali menyadari bakat Yeshua dalam bernyanyi. Berkat dorongan sang papa, Yeshua mulai menyadari potensi dan mengembangkannya dengan mengikuti kelas tarik suara. Yeshua pun juga memberanikan diri untuk mencoba berbagai ajang lomba menyanyi.

“Ketika les aku sering ikut perlombaan-perlombaan gitu kan. Ternyata Tuhan buka jalan, banyak kesempatan walaupun gak juara 1 bisa juara 2 gitu. Jadi ternyata ada hal-hal yang di-achieve lewat potensi ini yang aku rasa wah ini potensi yang bisa dikembangkan lagi,” jelasnya.

 Baca juga : TANTANGAN KOMUNIKASI YANG SERINGKALI DIALAMI GURU SEKOLAH MINGGU DAN ORANG TUA

Hobi jadi karir

“Kalau di dunia musik, memang dari kecil suka musik karena papa pendeta. Jadi dari kecil dikasih lagu-lagu rohani, lagu yang pokoknya bikin kita inget sama Tuhan. Sampai dari situ, pas aku mulai masuk SMA aku pengen masuk pencarian bakat. Tuhan baru buka jalan di tahun 2016. Masuk Just Duet NET TV. Di situlah mulai jadi penyanyi profesional,” ungkap Yeshua Abraham.

Selepas dari Just Duet, Tuhan sendiri memberikan kesempatan besar bagi Yesh untuk terus mengembangkan kemampuan bernyanyinya di Youtube lewat konten rohani Saat Teduh pada tahun 2018. Di tahun yang sama, dia ditawari bergabung bersama musik acoustic Youtube, Eclat. Lewat dua proyek ini pula nama Yeshua Abraham semakin banyak dikenal dikalangan anak muda. 

Potensi bernyanyi inilah yang menghantarkan hobinya kini berubah menjadi karir. Melalui karir bermusiknya sekarang, ia juga ingin menyampaikan kasih Tuhan kepada orang banyak. Yeshua sadar bahwa potensi yang Tuhan berikan ini seharusnya digunakan untuk memuliakan Tuhan dan memberkati banyak orang.

“Yang harus difokusin adalah kita kan dipanggil untuk menjadi saksi Tuhan. Kita dipanggil untuk menyaksikan kebaikan Tuhan kepada orang lain. Jadi jangan takut untuk menceritakan kebaikan-Nya lewat apapun itu. Kalau aku mungkin dengan musik, dengan nyanyianku, dengan kontenku, dengan postinganku. Teman-teman jangan takut untuk menyampaikan kebaikan Tuhan,” katanya.

Superparents ingin anak mampu mengembangkan talentanya seperti Yeshua? Yuk ajak mereka belajar bersama secara virtual lewat Webinar ‘Kembangkan Potensimu’ pada 7, 13, dan 14 November 2020. Melalui webinar ini, anak-anak bisa belajar 3 ilmu sekaligus, yaitu public speaking, video production, dan music production yang bisa membantu masa depan mereka untuk berkembang di dunia kreatif! Klik link dibawah ini untuk cari tahu selengkapnya.

DAFTAR SEKARANG

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK