ARTICLE

Wed - Oct 04, 2017 / 4291 /

Taman Eden Masih Ada Tidak Ya?

Sejak pertama bumi diciptakan, taman Eden merupakan tempat pertama dimana semua cerita bermula. Nah biasanya muncul pertanyaan dari anak-anak. Benar tidak kalau di bumi itu ada taman Eden? Kalau ada dimana letaknya? Lalu sekarang bagaimana keadaan taman Eden ya setelah Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa?

Jika kita melihat Kejadian 2: 10-14, dikatakan bahwa ada sungai di taman Eden yang memiliki empat cabang, namanya Pison, Gihon, Tigris, dan Efrat. Keadaan bumi banyak berubah dan kini hanya ditemukan dua cabang sungai yang bisa ditemukan, yaitu Tigris dan Efrat. Lokasi keduanya ada di daerah Mesopotamia atau sekitar Turki, Suriah, Irak, dan Iran.

Walaupun kita tidak mengetahui secara pasti letak taman Eden, tapi kebanyakan kisah di Alkitab  terjadi di sekitar tempat tersebut. Kejadian 3 menceritakan manusia yang jatuh kedalam dosa sehingga Tuhan mengusir Adam dan Hawa lalu ditempatkanlah kerub di sebelah timur taman Eden. Hal ini menambah fakta bahwa manusia kembali mengusahakan kehidupannya disekitar taman Eden.

Taman Eden memang pernah ada di dunia. Namun masih ingatkah Anda dengan kisah Nuh dimana Tuhan marah kepada manusia yang semakin jahat dan akhirnya Tuhan memberikan air bah? Setelah terjadinya air bah ini, tentunya letak pasti taman Eden semakin tidak diketahui secara pasti karena sudah hanyut. Tapi kita percaya bahwa kejatuhan manusia ke dalam dosa membuat hubungan manusia dengan Tuhan menjadi renggang. Hanya kasih karunia Tuhan lewat pengurbanan-Nya di kayu salib yang dapat memperbaiki hubungan kita dengan-Nya. (CC)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK