ARTICLE

Tue - Nov 28, 2023 / 193 / Sunday School

TIPS UNTUK GURU SEKOLAH MINGGU: MEMBUAT ANAK SEKOLAH MINGGU AKTIF DALAM KELAS

Hi SuperTeachers! Gimana sih tipe anak sekolah minggu di gereja SuperTeachers? Apakah mereka anak yang cenderung pendiam atau aktif? Atau apakah mungkin ada di sini SuperTeaches yang baru saja bergabung dalam pelayanan anak dan membutuhkan tips dan trik untuk membuat anak sekolah minggunya terlibat aktif dalam kegiatan sekolah minggu. Yuk kita bahas bersama!

1. Kenali Anak Sekolah Minggu

Penting bagi SuperTeachers memahami keunikan dari masing-masing karakter anak sehingga SuperTeachers bisa menemukan metode pengajaran yang tepat untuk mereka. Serta jadilah guru yang dekat dengan hati anak-anak sehingga membuat anak-anak merasa aman dan nyaman untuk bercerita dan berbagi dengan SuperTeachers.

2. Buat Kegiatan yang Menarik Perhatian

Tiap anak senang dengan kegiatan yang menyenangkan. Cobalah gunakan metode pengajaran sekreatif mungkin, seperti permainan edukatif mengenai Alkitab, drama Alkitab, atau kuis cerdas cermat Alkitab untuk mengambil perhatian dan antusiasme mereka. Selalu rencanakan ajaran yang inovatif sesuai dengan perkembangan anak, gunakan juga media visual, lagu rohani atau cerita Alkitab menarik untuk memperkaya pengalaman belajar mereka.

3. Ajak Anak Berpartisipasi dan Beri Pujian

Anak-anak senang ketika diikut sertakan dalam kegiatan karena mereka akan merasa lebih dihargai. Dan jangan lupa juga untuk memberikan pujian bagi mereka yang aktif berpartisipasi karena selain mereka senang mendapat pujian, hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan.

Nah, berikut tips yang bisa SuperTeachers coba nih. Jangan lupa bagikan pengalaman SuperTeachers di kolom komentar ya kalau SuperTeachers sudah mencoba tips ini. Superbook ingin mendengar cerita inspiratif kakak-kakak! Terus semangat ya SuperTeacher hebat!

 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK