ARTICLE

Thu - Nov 30, 2023 / 363 / Sunday School

TANTANG ANAK RAJIN BERDOA DENGAN TELADAN TOKOH ALKITAB INI!

Berdoa merupakan bagian penting dalam kehidupan Kristen, namun anak-anak seringkali merasa kesulitan. untuk melakukannya. Sebagai guru sekolah minggu, SuperTeachers perlu jelaskan kepada anak-anak mengenai apa itu doa dan mengapa itu penting. Doa bukan hanya kata-kata, melainkan cara berkomunikasi langsung dengan Tuhan. Kita bisa bilang, 'Doa itu seperti ngobrol dengan Sahabat terbaik kita, yaitu Tuhan.' Berikut ini adalah beberapa tokoh Alkitab yang bisa memberikan teladan dalam berdoa yang bisa SuperTeachers ceritakan pada anak-anak sekolah minggu.

Teladan Berdoa dari Tokoh Alkitab

1. Daud: Hati Penuh Penyembahan

Contoh yang baik adalah Daud, seorang raja dalam Alkitab. Dia terkenal karena hatinya yang penuh penyembahan kepada Tuhan. Anak-anak bisa belajar bahwa doa bisa menjadi cara menyatakan kasih dan ketaatan kepada Tuhan.

2. Daniel: Tekun dan Taat dalam Doa

Kisah hidup Daniel penuh dengan kepercayaan pada Allah, bahkan di tengah tantangan dan ujian yang besar. Dari kisah Daniel anak sekolah minggu dapat belajar tetap konsisten, tenang dan berdoa kepada Tuhan dalam kondisi sulit sekalipun.

3. Yesus: Guru Terbaik dalam Berdoa

Yesus adalah teladan utama dalam kehidupan Kristen. Dia selalu berdoa dalam berbagai situasi. Dari kehidupan sehari-hari Yesus, anak-anak bisa melihat bahwa doa bukan hanya rutinitas, melainkan cara berkomunikasi yang mendalam dengan Tuhan.

Matius 21:22 TB Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Mengajarkan anak-anak tentang doa tidak perlu sulit. Dengan memberikan pemahaman sederhana, contoh doa, dan melibatkan tokoh Alkitab, kita bisa membentuk kebiasaan doa yang kuat pada generasi anak. Apakah SuperTeachers punya tips lain dalam mendukung anak sekolah minggu untuk rajin berdoa? Bagikan tips yang SuperTeachers punya yuk di kolom komentar!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK