ARTICLE

Mon - Jul 26, 2021 / 1596 / Parenting

Seberapa Penting Bakat dan Talenta Anak di Mata Tuhan?

Bagaimana cara Tuhan memakai anak-anak untuk memberitakan karya dan kemuliaan-Nya di bumi? Dengan cara apa anak bisa menggunakan bakat yang mereka miliki?

Alkitab mengatakan dalam 1 Korintus 6:20, “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

Banyak orang tua yang masih keliru tentang gambaran surga. Mereka berpikir ketika sampai di surga, mereka akan mengenakan jubah putih, memainkan musik, dan mengapung di awan. Padahal, tidak satu pun dari hal itu disebutkan di dalam Alkitab.

Jadi apa yang akan kita lakukan ketika sampai di surga?

Baca juga : 3 HAL PENTING YANG BISA KITA PELAJARI DARI FILM THE BOSS BABY: FAMILY IN BUSINESS

Tuhan memiliki rencana bagi kita semua untuk melayani-Nya di surga, termasuk anak-anak juga. Kita semua punya pekerjaan dan hal-hal yang menyenangkan untuk dilakukan dalam melayani Tuhan. Waktu anak-anak di bumi, tugas kita sebagai orang tua adalah membantu anak bisa mengenali talenta/ bakat mereka kemudian melatihnya agar bisa berfungsi secara maksimal.

Anak-anak tidak bisa bertumbuh dengan menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk dirinya sendiri. Semakin dewasa, anak akan memiliki segudang kemampuan yang berharga untuk hidupnya maupun orang lain.

Sayang sekali jika anak sebenarnya mempunyai banyak talenta, namun tidak tahu cara menggunakannya dan mengembangkannya. Padahal saat anak bisa mengenali dan mengembangkannya secara maksimal, ia bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Nama Tuhan pun dimuliakan lewat talenta yang mereka miliki!

Pesan

Baca juga : PENTINGNYA ANAK BISA MENGAKTUALISASIKAN DIRINYA DAN CARA MENCAPAINYA!

Tuhan ingin agar Superparents memahami bahwa inilah kesempatan emas kita untuk mendidik dan mengasuh anak sesuai dengan yang firman Tuhan tanamkan kepada kita. Mari siapkan karakter dan keterampilan anak sedari dini karena inilah tanggung jawab kita yang diberikan oleh Tuhan.

Alih-alih berfokus pada harta dunia atau menyenangkan anak melalui materi, lebih baik kita memfokuskan diri mengembangkan keterampilan pelayanan dan karakter anak agar serupa dengan Kristus.

Bagaimana caranya?

Kabar baiknya, Superparents bisa mengikutsertakan anak dalam acara Church Talent Festival dalam rangka menyambut HUT CBN yang ke-22. Acara ini diadakan khusus untuk anak-anak dan remaja gereja di seluruh Indonesia. Anak dan remaja bisa mempersembahkan talenta terbaiknya lewat video berdurasi maksimal 5 menit.

Segera daftar ke bit.ly/churchtalentfestival atau klik tombol di bawah ini:

DAFTAR

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK