ARTICLE

Mon - Feb 26, 2018 / 2339 /

Salahkah Orang Tua ini Karena Membiarkan Anaknya Tidur Dalam Gerobak?

Orang Filipina dikenal sebagai orang-orang yang berorientasi pada keluarga. Keluarga selalu nomor satu, walaupun itu berarti mempertaruhkan nyawa mereka sendiri dalam melindunginya. Seperti yang terdapat pada foto viral yang menuai reaksi dari netizen.

Sangat menyedihkan. Tidak mengherankan, orang-orang di Filipina hidup dalam kemiskinan. Sampai saat ini, Filipina termasuk dalam negara berkembang. Di dalamnya, banyak keluarga yang bekerja lebih keras dibandingkan keluarga kaya. Sebagian besar masyarakat miskin disana, tidak mampu melakukan banyak hal. Termasuk menyekolahkan anaknya.

Foto dibawah ini memperlihatkan seorang ibu yang tidak mampu menyekolahkan anaknya dan justru membawanya saat bekerja. Foto ini menjadi viral di media sosial, dan menuai reaksi dari berbagai netizen. Salah satunya Shair Joy Mendelez.

Ia merupakan pengguna Facebook yang pada saat itu melihatnya pertama kali. Kala itu ia sedang membeli buah dari seorang wanita, ketika itu ia sadar ada dua anak tidur di dalam gerobak yang berisi buah. Ternyata untuk memenuhi kebutuhan keluarga tersebut, kedua orang tuanya harus bekerja agar mereka semua bisa bertahan hidup.

Saat ibunya menjual buah, suaminya menjual jagung bakar di daerah Divisoriadi Manila. Mendelez kemudian membeli 5 buah jagung bakar 3 kg rambutan untuk menolong mereka. Meskipun banyak netizen yang memuji pasangan tersebut karena telah bekerja keras untuk kedua anak mereka, ada juga netizen yang justru mengritik mereka.

Mereka mengritik karena kedua orang tua tersebut justru membawa anaknya saat cuaca begitu panas dan bisa terpapar asap dari kendaraan yang lewat. Meski begitu, banyak juga netizen yang memuji Mendelez karena sudah membantu keluarga tersebut untuk bertahan hidup hari itu.

Tuh lihat kan perjuangan orang tua sungguh luar biasa ya. Jadi kita harus hormati orang tua kita karena mereka sudah berjuang agar keluarganya bisa bertahan hidup.

“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.”  Efesus 6:1-3

Sumber: viral4real.com

Baca juga:

ANAK SEKOLAH MINGGU DI SELURUH INDONESIA BUTUH KAMU! MARI KITA BANTU MEREKA YUK

ANAK BERUMUR 2 TAHUN INI BERDOA DAN MEMBUAT ORANG TUANYA TERKEJUT

 

RAYAKAN PASKAH DENGAN SERU DAN DAPATKAN HADIAHNYA! CARANYA SEPERTI INI

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK