ARTICLE

Wed - Feb 21, 2018 / 2175 /

Anak Berumur 2 Tahun Ini Berdoa dan Membuat Orang Tuanya Terkejut

Orang tua mana yang tidak bangga saat anaknya masih batita, mereka bisa berdoa sendiri tanpa bantuan orang lain? Kathryn dan Caleb Whitt adalah salah satu orang tua yang beruntung. Mereka tidak pernah menyangka anak perempuannya bisa berdoa sendiri.

Orang tua selalu disarankan agar berhati-hati menjaga bayi atau batitanya dirumah. Anak bisa saja sulit dikontrol apalagi saat mereka penasaran tentang semua hal. Kedua orang tua yang berasal dari Seneca, Carolina Selatan ini ketika itu memasang baby monitor atau alat semacam kamera pengawas untuk memonitor kamar anaknya.

Bagi keluarga Kristen kebanyakan, berdoa sebelum makan dan tidur adalah hal yang biasa dilakukan. Anak-anak diajarkan sedari kecil, dengan harapan mereka akan terbiasa sampai dewasa nanti. Tapi berbeda dengan bocah ini, doa adalah bagian dari hidupnya, dan ia tidak perlu disuruh untuk melakukan hal itu.

Sumber: Providr.com

Seperti kebiasaan masyarakat disana di malam minggu, Kathryn dan Caleb Whitt tidak mau ketinggalan NFC Championship Game. Mereka lupa untuk melakukan ritual doa sebelum tidur bersama anaknya. Tiba-tiba hal yang tidak diduga terjadi. Sayup-sayup mereka mendengar suara dari kamar anak mereka, Sutton.

“Kami mendengar suara diatas,” kata Kathryn. “Kami akhirnya mengambil dan menyalakan baby monitor dari smartphone, kemudian merekamnya.” Mereka dikejutkan karena Sutton, anaknya yang berumur 2 tahun berdoa sendiri dikamarnya.

Normalnya, anak batita hanya berdoa selama 20 detik untuk mengungkapkan segalanya. Tapi malam itu, Sutton berdoa cukup lama. Dalam video, ia menyebutkan beberapa nama dalam doanya dan mengucapkan terima kasih (rasa syukur) berkali-kali. Sutton menyebutkan semuanya, mulai dari neneknya, orang tuanya, bahkan Santa Clause.

Sumber: Fox News Insider

Kathryn saat itu hanya merekam sebagian kecil dari 2 menit doa anaknya. “Saya terkejut karena di umurnya yang masih kecil, ia memikirkan semua orang bahkan mendoakannya,” ujar ibunya.

Video tersebut kemudian di unggah ke keluarga dan teman-temannya melalui Facebook. Ternyata video tersebut menjadi viral dan telah dibagikan ke ribuan orang. “Dengan segera banyak orang yang mengirimkan pesan kepada kami bahwa mereka tersentuh dengan doa Sutton,” sahut Kathryn.

Sekarang jika Sutton ikut ke tempat kerja ibunya, tidak sedikit orang yang meminta tanda tangan. “Ia tahu, ia adalah bagian dari sesuatu yang besar. Tapi ia tidak tahu apa hal itu,” tutup Kathryn.

Videonya bisa dilihat disini.

Wah keren sekali ya! Bagaimana dengan anak Anda? Sudahkah Anda dan keluarga menjadikan doa sebagai bagian dari hidup seperti Sutton?

Sumber: viral4real

Baca juga:

INILAH RAHASIA DISNEY DALAM PEMBUATAN KARAKTER-KARAKTER DALAM FILMNYA

AJARKAN MAKNA PASKAH DENGAN CARA YANG MENARIK KEPADA ANAK-ANAK YUK!

DEMI BISA BELAJAR, ANAK INI MEMBAWA ADIKNYA KE SEKOLAH

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK