ARTICLE

Wed - Jul 05, 2017 / 2690 /

Saat Insomnia Menyerang, Bacalah 3 Ayat Mazmur Ini

Gangguan tidur di malam hari atau insomnia menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat modern. Mereka yang mengalaminya pun sering kali merasa sangat tersiksa lantaran kurangnya jam tidur yang mereka dapatkan setiap malamnya. Akibatnya, penderita insomnia cenderung merasa lelah, kurang energi dan konsentrasi. Parahnya, insomnia bahkan dapat menyebabkan seseorang terserang depresi dan stress.

Ada begitu banyak solusi yang ditawarkan medis untuk mencegah masalah tidur yang satu ini, mulai dari mengkonsumsi obat sampai mengikuti bermacam-macam terapi. Namun kebanyakan dari solusi penyembuhan itu justru menimbulkan efek yang jauh lebih buruk.

Kamu mungkin adalah salah satu yang mengalami insomnia dan tak lagi punya solusi untuk mengatasinya? Mungkin ini waktunya kamu mencoba untuk mengalami kesembuhan dari Tuhan hanya dengan membaca 3 ayat Mazmur ini.

Pertama Mazmur 116 : 7

“Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.”

Saat mata terasa berat untuk terlelap, bacalah ayat ini sebagai bentuk sugesti kepada diri sendiri. Sehingga pikiran dan hati bisa lebih tenang dan rileks. Mungkin saja kondisi hati dan pikiranlah yang membuat kita sulit tidur sepanjang malam. Setelah hati dan pikiran mulai tenang, renungkanlah bahwa Tuhan akan selalu ada bersamamu dan akan memberikan kedamaian dalam hatimu.

Kedua : Mazmur 4: 8

“Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.”

Setelah seharian sibuk beraktivitas, satu-satunya hal yang diinginkan oleh tubuh kita adalah beristirahat. Tapi sebaliknya, bagi penderita insomnia, kelelahan justru membuat mereka sulit tidur. Ada banyak pikiran-pikiran yang melintas dibenak sehingga menganggu kualitas tidur di malam hari. Karena itu, satu-satunya cara untuk menenangkan dan meredam semua kesibukan pikiranmu adalah dengan mempersilahkan Tuhan menentramkan hati dan pikiranmu. Mazmur 4: 8 adalah ayat yang mengingatkan kita bahwa Tuhan memegang kendali atas kita. Dia adalah pelindung kita dan satu-satunya yang bisa dipercaya. Itulah kebenaran yang melegakan sehingga pikiran dan hati kita yang gelisah dan cemas pun bisa ditentramkannya.

Ketiga : Mazmur 91: 1-2, 5, 11

Ada banyak orang yang mengalami malam yang buruk melalui mimpi atau pikiran tentang sesuatu yang menakutkan sampai akhirnya menganggu tidur mereka. Itulah sebabnya Mazmur 91 ini penting untuk dibaca sebelum beranjak tidur. Karena ayat ini mengingatkan kita kembali bahwa tak ada satupun yang perlu ditakutkan ketika tidur. Karena Tuhan akan selalu menjaga dan membela kita. Tak satupun yang mampu mencelakai kita jika kita mengundang Tuhan menjagai hidup kita sepanjang harinya.

“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa, akan berkata kepada TUHAN: 'Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.'’ (Mazmur 91: 1-2)
“Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang..” (ayat 5)
“…sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.” (ayat 11)

Mencari solusi untuk mencegah masalah insomniamu lewat perawatan medis memang perlu dilakukan. Tapi jika hal itu bahkan tidak memberikan faedah yang signifikan terhadap masalah kesehatanmu, ada baiknya kamu mulai mendeklarasikan firman Tuhan atas tubuhmu. Ini adalah cara terbaik untuk kembali pulih dari setiap sakit penyakit yang kamu alami. Sebab Tuhan tidak menghendaki kita dikuasai oleh sakit penyakit, sebaliknya Dia ingin kita menjadi pribadi yang merdeka bahkan atas tubuh kita sendiri.


Sumber : Ibelieve.com/jawaban.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK