ARTICLE

Thu - Feb 27, 2020 / 1599 / Parenting

Resolusi yang Wajib Orang Tua Kristen Lakukan. SuperParents Sudah Siap?

Tahun baru, dekade baru, tentunya resolusi baru donk ya SuperParents. Apakah SuperParents sudha membuat resolusi baru nih untuk tahun ini? Nah coba yuk Superbook mengajak SuperParents untuk merenung sejenak, apakah cara parenting SuperParents saat ini sudah efektif atau masih ada yang perlu diperbaiki?

Superbook mau nih membantu SuperParents untuk menemukan resolusi secara Alkitabiah agar bisa melewati tahun ini sesuai dengan kehendak Bapa.

Baca juga: PANDUAN RAMAH ANAK TENTANG VIRUS CORONA UNTUK KELUARGA DAN SEKOLAH MINGGU

Sediakan waktu untuk Tuhan sebelum untuk hal lainnya

Ini hal yang harus menjadi prioritas kita. Menyediakan waktu untuk Tuhan bisa menyiapkan hati dan pikiran kita dalam sehari kedepan. Terutama lagi untuk melatih dan mendidik anak kita lho. Apapun yang kita lakukan sebagai orang tua sebaiknya berdasarkan landasan hubungan kita dengan Tuhan. Jangan sampai kita terlalu sibuk melakukan semua hal tapi dengan kekuatan diri sendiri, tanpa doa.

Yuk kita mulai berkomitmen untuk melawan hawa nafsu yang menjauhkan hubungan kita dengan Tuhan. Ketika kita terbiasa meluangkan waktu dengan Tuhan setiap hari, anak-anak akan melihat bahwa hubungan kita dengan Tuhan itu penting. Kebiasaan ini bisa jadi teladan agar anak juga hidup bertumbuh dalam Tuhan.

 

Beriman dalam setiap pembacaan saat teduh

Firman Tuhan itu mampu mengubah hati, memberikan kita arahan, dan menjauhkan kita dari dosa. Sebagai orang tua kita perlu mendidik anak agar mengenal dan mencintai Tuhannya. Tapi tanpa firman Tuhan, belum tentu ada kebijaksanaan untuk mendidik mereka. Alhasil kita berjuang dengan kekuatan sendiri.

 Baca juga: 5 CHALLENGE BERBAHAYA DI MEDIA SOSIAL YANG GURU DAN ORANG TUA HARUS WASPADAI!

Berkomitmen untuk mendoakan anak-anak setiap harinya

Jika kita berdoa untuk anak-anak kita, Tuhan akan membantu mereka melewati hari-harinya. Apalagi kalau mereka sedang mengalami pergumulan dan bingung harus berdoa seperti apa. Kita sebagai orang tua wajib membantu mereka untuk terhubung dan mendoakan mereka. Selain itu, jangan lupa untuk mengajarkan anak-anak berdoa agar firman Tuhan juga bekerja dalam hati mereka.

Tiga resolusi ini memang terlihat sederhana tapi sangat berharga lho, karena memampukan kita menjadi orang tua yang lebih baik. Apakah SuperParents sudah siap?

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK