ARTICLE

Wed - May 15, 2024 / 5900 / Daily Devotional

Renungan Hari Pentakosta: Kuasa Roh Kudus dalam Hidup Kita

Hari Pentakosta adalah hari di mana Roh Kudus turun kepada para murid Yesus, memberi mereka kekuatan dan keberanian untuk memberitakan Injil. Pentakosta jatuh pada hari ke-50 setelah Paskah. Kisah ini bisa kita baca dalam Kisah Para Rasul 2:1-4.

Kisah Para Rasul 2:1-4 TB
Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

Makna Pentakosta

Pentakosta adalah saat Roh Kudus turun dan memberikan para murid kekuatan. Sebelum menerima Roh Kudus, para murid merasa takut. Tapi setelah Roh Kudus turun, mereka menjadi berani dan bisa berbicara dalam berbagai bahasa sehingga semua orang bisa mengerti pesan mereka.

Pentakosta dalam Kehidupan Kita

Pentakosta mengingatkan bahwa Tuhan selalu bersama kita melalui Roh Kudus. Roh Kudus membantu kita dalam segala hal, memberi kita kekuatan, dan membuat kita berani. Meski kita tidak melihat lidah-lidah api atau mendengar suara angin keras, kita bisa merasakan kehadiran Roh Kudus dalam hati kita.

BACA JUGA: IDE AKTIVITAS UNTUK MERAYAKAN HARI PENTAKOSTA

Hari Pentakosta adalah saat yang tepat untuk mengingatkan kita dan anak-anak bahwa Tuhan selalu bersama kita melalui Roh Kudus. Mari SuperParents ajak anak-anak untuk merasakan kehadiran Roh Kudus setiap hari dan menjadi saksi kasih Tuhan di mana pun berada.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK