ARTICLE

Fri - May 17, 2024 / 675 / Sunday School

Ide Aktivitas untuk Merayakan Hari Pentakosta

Merayakan Hari Pentakosta bersama anak-anak bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik. Berikut ini beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak-anak untuk merayakan Hari Pentakosta.

1. Membuat Prakarya Lidah Api

Bahan yang Dibutuhkan:

- Kertas warna merah, oranye, dan kuning
- Gunting
- Lem
- Tongkat es krim atau sedotan

Cara Membuat:

- Gunting kertas warna merah, oranye, dan kuning menjadi bentuk lidah api.
- Tempelkan potongan kertas tersebut pada tongkat es krim atau sedotan, sehingga membentuk nyala api.
- Ajak anak-anak untuk menghias dan membuat nyala api sebanyak mungkin. Letakkan kerajinan lidah api ini di sekitar rumah sebagai pengingat kehadiran Roh Kudus.

2. Membacakan Cerita Alkitab tentang Pentakosta

Bahan yang Dibutuhkan:

- Alkitab anak bergambar (jika ada)

Cara Melakukan:

- Bacakan Kisah Para Rasul 2:1-4 kepada anak-anak.
- Gunakan Alkitab bergambar untuk membantu anak-anak memahami cerita dengan lebih baik.
- Setelah membacakan cerita, ajak anak-anak untuk berdiskusi tentang apa yang mereka pelajari dari kisah Pentakosta dan bagaimana Roh Kudus bekerja dalam hidup kita.

3. Melakukan Doa Bersama

Ajak anak-anak untuk berdoa bersama, meminta kehadiran Roh Kudus dalam hidup mereka. Pandu anak-anak untuk berdoa dengan kalimat sederhana, seperti meminta kekuatan untuk menjadi anak yang baik, meminta keberanian untuk berbicara tentang kasih Yesus, dan memohon petunjuk dalam setiap keputusan.

Merayakan Hari Pentakosta bersama anak-anak dengan aktivitas yang kreatif dan mendidik tidak hanya membuat mereka lebih memahami makna Pentakosta, tetapi juga menambah keceriaan sekolah minggu. Semoga ide-ide ini membantu SuperTeachers merayakan Hari Pentakosta dengan penuh sukacita dan pengertian. Tuhan memberkati!

Yuk bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK