ARTICLE

Fri - Jun 22, 2018 / 1855 / Sunday School

Permainan Sekolah Minggu: Bekerja Sama Meraih Hati

Saling mendukung teman dan bekerja sama untuk memberitakan kabar baik adalah keinginan dari Tuhan Yesus. Kenapa? Karena memberitakan Injil itu tidak mudah. Oleh karena itu, yuk kita ajarkan sedari dini kepada anak-anak.

Superbook punya permainan asik untuk menjelaskan kepada anak-anak, gambaran tentang bagaimana mereka saat memberitakan Injil nantinya. Tapi sebelum memulai permainannya, yuk kak, ajak anak-anak untuk membaca Markus 16: 15 dan Matius 28: 19 – 20. Jelaskan kepada mereka bahwa pesan Tuhan Yesus kepada kita semua adalah untuk menjadikan semua bangsa (orang)  menjadi murid-Nya.

Baca juga: JANGAN MEMBEDA-BEDAKAN MAINAN ANAK SESUAI GENDERNYA, KARENA ALASAN INI

Jadi kalau kita sudah percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita juga punya tugas untuk memberitakan kabar baik ini kepada orang lain. Agar bukan cuma kita yang bisa menerima berkat-Nya, tapi semua orang di seluruh dunia.

Meraih Hati

Bahannya            :

Sumber: Economy Candy & PNG Arts

Permen/ coklat/ biskuit/ apapun yang bentuknya tidak begitu besar untuk hadiah dan selotip.

Cara Bermain     :

Sumber: childrensministry.com

1. Sebelum anak-anak datang tempel hadiahnya dengan selotip di dinding pada posisi yang cukup tinggi. Jadi untuk bisa meraihnya anak harus membutuhkan bantuan. Hati-hati ya kak disini, kakak harus mengawasi mereka super teliti saat bermain. Karena mereka akan bekerjasama memanjat dan saling menggendong.

2. Katakan kepada anak-anak kalau obyek permainan ini adalah hadiah yang berupa permen/ coklat/ biskuit itu tanpa bantuan alat disekitar (misalnya bangku/ kursi) atau orang lain.

3. Mintalah mereka untuk mencoba mendapatkan hadiah tersebut tanpa saling membantu atau dengan alat bantu. Pastinya sulit dilakukan ya.

4. Nah kalau mereka sudah menyerah. Bagilah anak menjadi beberapa kelompok, lalu minta mereka bekerja sama untuk meraih hadiah tersebut. Dua anak bisa saling berpegangan tangan, kemudian menjadi tumpuan orang ketiga yang akan meraih hadiah tersebut untuk mereka.

Baca juga: TIPS AMPUH MENGATASI HECTIC DAN PANIK DI PAGI HARI SAAT MENYIAPKAN SEGALANYA

Pembahasan      :

Tanyakan kepada mereka, apa sih bedanya berusaha untuk mendapatkan hadiah dengan cara yang pertama dan yang kedua. Biarkan mereka menceritakannya. Kemudian diskusikanlah beberapa pertanyaan ini:

  1. Apakah kamu berani mengakui imanmu di depan teman-teman?
  2. Mengapa penting sih kita harus bekerja sama dan mendukung satu dengan yang lainnya sebagai orang Kristen?
  3. Bagaimana caranya kamu mendukung temanmu dalam seminggu ini? (CC)
Sumber: childrensministry.com

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK