ARTICLE

Sat - May 18, 2024 / 236 / Daily Devotional

Pentingnya Mendengarkan Suara Roh Kudus

Salah satu aspek penting dari hubungan kita dengan Tuhan adalah kemampuan kita untuk mendengarkan suara Roh Kudus. Namun dalam kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan, seringkali kita merasa kesulitan untuk mendengarkan suara Roh Kudus. Lalu bagaimana cara mendengarkan suara Roh Kudus, dan mengapa hal itu begitu penting? Mari kita renungkan bersama.

Super Ayat:

'Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.' (Yohanes 16:13)

Dalam ayat ini, Yesus berbicara tentang peran Roh Kudus sebagai penuntun yang membimbing kita ke dalam seluruh kebenaran. Roh Kudus tidak berbicara atas nama-Nya sendiri, tetapi memberitakan kepada kita apa yang didengar-Nya dari Bapa. Ini menegaskan bahwa mendengarkan suara Roh Kudus adalah cara bagi kita untuk memahami kehendak Allah dalam hidup kita.

Contoh hal yang bisa dilakukan anak-anak untuk mendengar suara Roh Kudus adalah dengan berdoa sebelum mereka belajar atau menghadapi ujian. Dorong mereka untuk meminta bimbingan Roh Kudus dalam memahami pelajaran dan mengambil keputusan yang tepat.

SuperParents juga bisa ajarkan anak-anak untuk belajar mendengarkan suara hati nurani mereka yang dipimpin oleh Roh Kudus. Ketika mereka menghadapi pilihan-pilihan, dorong mereka untuk bertanya pada Roh Kudus, 'Apa yang Roh Kudus ingin aku lakukan dalam situasi ini?'

BACA JUGA: Roh Kudus sebagai Pemberi Keberanian

Mendengarkan suara Roh Kudus adalah kunci untuk mengalami hubungan yang intim dengan Tuhan dan memahami kehendak-Nya dalam hidup kita. Mari kita terus mengajarkan dan mendampingi anak-anak kita dalam memahami pentingnya mendengarkan suara Roh Kudus dalam setiap aspek kehidupan mereka, sehingga mereka dapat hidup sesuai dengan kehendak Allah.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK