ARTICLE

Fri - May 17, 2024 / 264 / Daily Devotional

Roh Kudus sebagai Pemberi Keberanian

Salah satu peran penting Roh Kudus adalah sebagai pemberi keberanian. Ini adalah topik yang sangat relevan untuk dibagikan kepada anak-anak agar mereka memahami bagaimana Roh Kudus bisa membantu mereka menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh keberanian.

Super Ayat:

“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7).

Ayat ini mengajarkan bahwa Tuhan tidak memberikan kita roh ketakutan. Sebaliknya, melalui Roh Kudus, kita diberi kekuatan, kasih, dan ketertiban. Ini berarti kita tidak perlu takut karena Roh Kudus selalu bersama kita, memberikan kita keberanian untuk menghadapi apapun.

Mengapa Keberanian Itu Penting?

Keberanian adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. Anak-anak juga membutuhkan keberanian, baik di sekolah, di rumah, maupun dalam interaksi sosial mereka. Dengan keberanian dari Roh Kudus, mereka bisa lebih percaya diri dan tidak takut menghadapi situasi yang sulit.

SuperParents bisa ajari anak-anak bahwa ketakutan adalah hal yang normal, tetapi dengan bantuan Roh Kudus, mereka bisa menghadapinya. Misalnya, jika mereka takut berbicara di depan kelas, dorong mereka untuk berdoa meminta keberanian dari Roh Kudus sebelum berbicara.

SuperParents juga bisa ceritakan kepada anak-anak tentang kisah Daud dan Goliat (1 Samuel 17). Daud, meskipun masih muda dan kecil, memiliki keberanian yang luar biasa karena ia percaya bahwa Tuhan bersamanya. Ini adalah contoh nyata bagaimana Roh Kudus bisa memberikan keberanian untuk menghadapi raksasa dalam kehidupan kita.

BACA JUGA: TELADAN TOKOH DAUD: INSPIRASI UNTUK KITA SEMUA!

Mengajarkan anak-anak tentang Roh Kudus sebagai pemberi keberanian membantu mereka mengembangkan kepercayaan diri dan keberanian yang kuat. Ini bukan hanya membantu mereka menghadapi tantangan sehari-hari, tetapi juga membangun fondasi iman yang kokoh. Ingatkan mereka bahwa mereka tidak pernah sendiri; Roh Kudus selalu ada untuk memberikan kekuatan, kasih, dan ketertiban dalam setiap situasi.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK