ARTICLE

Thu - Nov 25, 2021 / 399 / Sunday School

Pelayanan Guru Sekolah Minggu Itu Luar Biasa! Ini Alasannya

Adakah yang tahu hari ini, 25 November 2021 kita merayakan apa? Yap! Kita merayakan hari guru nasional! Pernahkah kakak tersadar bahwa menjadi guru sekolah minggu itu juga sehebat peran guru yang sesungguhnya? Malahan, banyak dari kakak yang merasa bahwa pelayanan ini panggilan sehingga akan memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan anak-anak, tanpa peduli dibayar atau tidak bahkan biasanya merogoh kocek sendiri lho.

Kali ini Superbook mau merangkum alasan kenapa pelayanan guru sekolah minggu itu luar biasa.

  1. Mengajar sekolah minggu bukanlah pekerjaan tapi panggilan.

Beruntunglah jika kakak sebagai GSM mendapatkan PK (persembahan kasih) dari gereja. Bagaimana dengan yang tidak? Lagipula apakah kakak bisa hidup hanya dengan itu? Semua GSM melakukan tugasnya karena panggilan mereka untuk memuridkan anak-anak. Kalaupun ada yang melayani dengan terpaksa, hasilnyapun akan terlihat. Lebih baik tidak dilaksanakan jika kakak melayani bukan karena panggilan.

 Baca juga : MENELADANI GAYA KEPEMIMPINAN TUHAN YESUS DALAM PELAYANAN DI SEKOLAH MINGGU

  1. Tak segan mengeluarkan dana dari dompet pribadi.

Tidak sedikit gereja yang kurang memperhatikan pelayanan ini, jadi mau tidak mau supaya bisa mengajar dengan kreatif dan firman yang disampaikan bisa dimengerti anak dengan baik, GSM akan merogoh dari koceknya sendiri.

Mau beli alat peraga, beli sendiri. Mau membuat acara Natal dan Paskah yang meriah, ya cari dana sendiri. Jika gereja dan jemaat mendukung secara dana bukan hanya untuk acara-acara tertentu, tapi untuk keberlangsungan belajar anak, pastinya akan lebih baik lagi.

 

  1. Sabar

Sabar karena tidak sedikit yang meremehkan pelayanan ini padahal sangat penting untuk masa depan dan kelangsungan gereja. Sabar karena bisa menghadapi anak-anak dan orang tuanya juga. Dan masih banyak kesabaran-kesabaran lainnya.

 

  1. Punya pribadi yang kreatif dan dinamis

Membawakan firman Tuhan yang disesuaikan untuk anak-anak itu tidak mudah lho. Perlu kreatifitas dan persiapan agar materi dapat dibuat semenarik mungkin dan diterima oleh anak-anak. Kamu akan semakin banyak mencari tahu bagaimana cara untuk menghidupkan kelas. Proses itu memunculkan banyak ide dan metode baru dalam mengajar sehingga pikiran kita akan semakin kreatif.

 Baca juga : TIPS AGAR ANAK TIDAK MUDAH BOSAN SAAT SEKOLAH MINGGU ONLINE DAN TATAP MUKA

  1. Mampu memahami psikologis anak

Setiap anak pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda. Mulai dari yang pendiam, banyak tanya, aktif bergerak, dan masih banyak lagi. Dari sinilah Kamu akan belajar bagaimana mengajar dan menyatukan mereka dengan memahami sisi psikologisnya. 

Keren kan ternyata pelayanan ini. Nah jika ingin semakin banyak anak-anak dan guru yang berdampak bagi generasinya, yuk dukung program kami agar bisa terus memberikan materi dan fasilitas untuk gereja.

Dukung kami

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK