ARTICLE

Mon - Jun 10, 2024 / 59 / Daily Devotional

Orang Jujur Dikasihi Tuhan

Kejujuran adalah salah satu nilai yang sangat penting. Mengapa demikian? Karena kejujuran adalah dasar dari hubungan yang sehat, baik itu dengan Tuhan maupun sesama manusia.

Super Ayat

Matius 5:37 TB
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Ayat ini mengajarkan kita untuk berbicara dengan jujur dan tulus. Kejujuran bukan hanya tentang tidak berbohong, tetapi juga tentang integritas dalam setiap kata dan tindakan kita.

Tuhan mengasihi orang yang jujur karena kejujuran mencerminkan sifat Allah sendiri yang penuh kebenaran. Ketika kita hidup jujur, kita menunjukkan bahwa kita menghargai kebenaran dan berusaha untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Tuhan mengasihi kejujuran karena itu menunjukkan hati yang murni dan niat yang baik.

BACA JUGAKejujuran Sebagai Dasar

Hidup jujur mungkin tampak sulit, terutama dalam situasi di mana kejujuran bisa membawa konsekuensi yang tidak menyenangkan. Namun, dengan hidup jujur, kita membangun kepercayaan dan integritas yang akan dihargai oleh orang lain. Misalnya, mengatakan yang sebenarnya ketika kita melakukan kesalahan atau mengembalikan barang yang kita temukan dan bukan milik kita.

Nah SuperParents, kita sebagai orang tua memiliki peran penting dalam menanamkan nilai kejujuran pada anak-anak. Maka dari itu, dorong anak untuk mengakui jika mereka berbuat salah dan berikan dukungan ketika mereka melakukannya. Ajari anak untuk mengembalikan barang yang bukan miliknya. Serta ajak anak untuk selalu jujur tentang perasaan dan pikiran mereka.

Dengan hidup jujur, kita tidak hanya mengasihi Tuhan tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih baik dengan Tuhan maupun dengan sesama manusia.

Apakah SuperParents sedang memiliki pergumulan dalam hal membimbing anak, atau sedang menghadapi pergumulan lainnya? SuperParents membutuhkan dukungan doa? Jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Koseling CBN, karena tim konseling CBN siap untuk mendengarkan cerita SuperParents serta berdoa bagi SuperParents. Segera klik link di Bawah ya!

SAYA MAU DIDOAKAN

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK