ARTICLE

Sun - May 12, 2024 / 156 / Daily Devotional

Menjadi Pelaku Firman Tuhan: Renungan Bersama Keluarga

Dalam hidup kita sebagai orang Kristen, penting untuk tidak hanya mendengarkan Firman Tuhan, tetapi juga menjadikannya sebagai pedoman dalam setiap langkah kita. Sebagai orang tua, SuperParents memiliki tanggung jawab untuk memimpin anak-anak kita dalam menghidupi Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita baca Super Ayat berikut sebagai bahan perenungan kita:

Yakobus 1:22 'Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa kita harus mengimplementasikan ajaran-ajaran Alkitab dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari. Sebagai contoh nyata, SuperParents bisa mengajarkan mereka beberapa Tindakan ini:

1. Menolong Sesama

Anak-anak dapat belajar untuk menolong sesama, contohnya membantu teman sekelas yang kesulitan atau memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka.

2. Mempraktikkan Kebaikan

Anak-anak dapat mempraktikkan kebaikan dalam kata dan tindakan mereka sehari-hari. Misalnya dengan cara mereka bisa mengucapkan kata-kata yang membangun dan berbuat baik kepada orang lain.

3. Menjaga Diri dari Dosa

Anak-anak juga dapat belajar untuk menjaga diri dari dosa dan hidup dalam kebenaran, seperti menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan Tuhan dan memilih untuk hidup dalam kebenaran.

Dalam menghidupi Firman Tuhan, kita tidak hanya sekadar perlu mendengarkannya, tetapi juga menjadi pelakunya dalam setiap aspek kehidupan kita. Sebagai orang tua, mari SuperParents ajarkan kepada anak-anak kita betapa pentingnya menjadi pelaku Firman Tuhan dan memberikan contoh nyata yang mereka bisa ikuti sejak dini. Dengan demikian, kita membangun fondasi iman yang kokoh bagi generasi mendatang.

 

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK