ARTICLE

Thu - Jul 04, 2024 / 62 / Daily Devotional

Menguatkan Pengharapan Melalui Doa

Tak terpungkiri bahwa banyak orang merasa cemas dan kehilangan harapan. Tekanan dari berbagai aspek kehidupan seperti pekerjaan, sekolah, dan hubungan sosial dapat membuat kita merasa terbebani dan putus asa. Dalam situasi seperti ini, sangat penting untuk menemukan sumber pengharapan yang dapat menguatkan kita setiap hari.

Rasa putus asa dan hilangnya harapan sering kali muncul ketika kita merasa sendirian dan tidak tahu harus berbuat apa. Anak-anak pun bisa merasakan hal yang sama, terutama ketika mereka menghadapi tekanan dari sekolah atau masalah dalam pertemanan. Tanpa bimbingan dan dukungan yang tepat, mereka bisa merasa terjebak dalam situasi yang sulit.

Super Ayat

Roma 12:12 'Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!'

Ayat ini mengajarkan kita untuk tetap bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan, dan bertekun dalam doa. Doa adalah cara kita menguatkan pengharapan dan menemukan kekuatan dari Tuhan untuk menghadapi setiap kesulitan.

Doa adalah sarana yang kuat untuk menguatkan pengharapan kita. Melalui doa, kita dapat menyerahkan semua kekhawatiran dan beban kita kepada Tuhan. Doa menghubungkan kita dengan Tuhan dan mengingatkan kita bahwa Dia selalu ada untuk memberikan kekuatan dan penghiburan. Dengan bertekun dalam doa, kita belajar untuk bersabar dan tetap berharap, bahkan di tengah kesulitan.

BACA JUGABerdoa di Masa-Masa Sulit 

Misalkan anak SuperParents mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran di sekolah dan merasa stres karena nilai-nilainya menurun. Rasa putus asa bisa muncul karena mereka merasa tidak mampu mengejar ketertinggalan.

SuperParents bisa mengajak mereka untuk berdoa bersama, memohon hikmat dan pengertian dari Tuhan. Doa memberikan ketenangan dan keyakinan bahwa Tuhan akan membantu mereka melalui kesulitan ini.Ingatkan mereka untuk bersabar dan tetap bertekun dalam usaha mereka. Dengan demikian, mereka akan belajar untuk tidak mudah menyerah.

Menguatkan pengharapan melalui doa adalah kunci untuk menghadapi setiap kesulitan dalam hidup. Doa menghubungkan kita dengan Tuhan, memberikan kita ketenangan dan keyakinan bahwa Dia selalu bersama kita. Sebagai SuperParents, penting bagi kita untuk mengajarkan anak-anak kita untuk selalu mengandalkan Tuhan melalui doa, terutama di saat-saat yang sulit yang membuat kita kehilangan harapan. Teruslah berdoa karena dengan berdoa, kita menguatkan pengharapan kita dan menemukan kekuatan untuk terus maju.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK