ARTICLE

Wed - Jul 03, 2024 / 60 / Daily Devotional

Berdoa di Masa-Masa Sulit

Di tengah situasi saat ini, bagaimana tantangan dan kesulitan sering kali menghampiri, sangat penting bagi kita untuk tetap berpegang pada kekuatan doa.

Ketika kita menghadapi masa-masa sulit, perasaan takut dan cemas sering kali muncul. Anak-anak juga mungkin merasa tertekan karena melihat orang tua mereka stres atau mereka mengalami kesulitan di sekolah. Tanpa bimbingan yang tepat, perasaan ini bisa berkembang menjadi ketidakpercayaan diri dan keputusasaan. Untuk itu mari kita renungkan topik ini bersama:

Super Ayat

Yakobus 5:13 'Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa!'

Ayat ini mengingatkan kita bahwa dalam setiap penderitaan, kita harus berdoa. Doa adalah cara kita menyerahkan semua kekhawatiran dan beban kita kepada Tuhan, yang selalu siap mendengar dan menolong.

Doa adalah salah satu cara paling efektif untuk menghadapi kesulitan. Melalui doa, kita dapat menemukan ketenangan dan kekuatan dari Tuhan. Mengajarkan anak-anak untuk berdoa di tengah kesulitan membantu mereka memahami bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa Tuhan selalu ada untuk mereka. Ini juga membangun kepercayaan diri mereka bahwa mereka dapat mengatasi segala tantangan dengan bantuan Tuhan.

BACA JUGAKekuatan Doa dalam Keluarga

Misalkan anak SuperParents sedang menghadapi masalah di sekolah, seperti kesulitan dalam memahami pelajaran atau konflik dengan teman-temannya. Perasaan frustrasi dan cemas bisa membuatnya merasa tidak mampu dan putus asa.

Duduklah bersama mereka dan ajaklah berdoa untuk meminta petunjuk dan kekuatan dari Tuhan. Doa bersama dapat memberikan rasa tenang dan menunjukkan kepada anak bahwa mereka tidak perlu menghadapi masalah sendirian. Ingatkan mereka bahwa Tuhan selalu mendengar doa mereka dan siap menolong. Yakobus 5:13 adalah pengingat yang kuat bahwa dalam penderitaan, doa adalah langkah pertama yang harus diambil. Selain berdoa, berikan dukungan emosional dengan mendengarkan keluh kesah mereka dan menawarkan nasihat yang bijaksana. Tunjukkan bahwa SuperParents peduli dan siap membantu mereka mengatasi masalah.

Berdoa di masa-masa sulit adalah fondasi yang kuat untuk menghadapi segala tantangan. Doa memberikan ketenangan, kekuatan, dan pengharapan bahwa Tuhan selalu bersama kita. Sebagai SuperParents, penting bagi kita untuk mengajarkan anak-anak kita pentingnya berdoa dan mengandalkan Tuhan, terutama di saat-saat yang sulit. Dengan berdoa, kita menyerahkan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan dan menemukan kekuatan untuk bangkit kembali.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK