ARTICLE

Sun - Jun 23, 2024 / 77 / Daily Devotional

Iman Membangun Percaya Diri

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali dihadapkan pada berbagai tantangan yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Namun, sebagai orang percaya, kita memiliki kekuatan yang luar biasa dalam iman kita kepada Tuhan. Iman bukan hanya tentang keyakinan spiritual, tetapi juga tentang bagaimana kita melihat diri kita dan menghadapi dunia dengan percaya diri. Mari kita lihat apa yang Alkitab katakan tentang iman dan percaya diri.

Filipi 4:13 (TB) 'Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.'

Ayat ini mengingatkan kita bahwa dengan iman, kita bisa menghadapi segala tantangan karena Tuhan memberikan kita kekuatan.

BACA JUGABuah dari Kesabaran

Ketika kita memahami bahwa kita adalah anak-anak Allah yang dikasihi, identitas kita menjadi kuat. Kita tahu bahwa kita berharga di mata Tuhan, dan ini memberikan kita kepercayaan diri yang sejati. Ingatkan anak-anak bahwa mereka adalah ciptaan Tuhan yang istimewa dan memiliki tujuan yang unik.

Sering kali, kita merasa tidak mampu menghadapi masalah sendiri. Namun, iman kita mengajarkan bahwa kita tidak sendirian. Tuhan selalu bersama kita dan memberikan kekuatan untuk mengatasi setiap tantangan. Ajak anak-anak untuk berdoa dan meminta kekuatan dari Tuhan saat mereka merasa tidak percaya diri.

Perasaan takut sering kali menjadi penghalang terbesar bagi rasa percaya diri. Namun, dengan iman, kita bisa mengatasi rasa takut. Ajarkan anak-anak untuk menghadapi ketakutan mereka dengan iman dan percaya bahwa Tuhan memberikan kekuatan.

BACA JUGA: Sabar dalam Pencobaan

Iman membantu kita untuk melihat setiap tantangan sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan belajar. Ketika anak-anak menghadapi kesulitan, ajarkan mereka untuk melihatnya sebagai kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan memperkuat iman mereka. Percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik akan membangun rasa percaya diri mereka.

Jangan lupa untuk rayakan setiap pencapaian, sekecil apapun itu. Menghargai usaha dan pencapaian anak-anak akan meningkatkan rasa percaya diri mereka. Berikan pujian yang tulus dan dorongan agar mereka terus berusaha dan beriman.

SuperParents, iman bukan hanya tentang hubungan kita dengan Tuhan, tetapi juga tentang bagaimana kita melihat diri kita dan menghadapi hidup dengan percaya diri. Mari kita ajarkan anak-anak kita untuk membangun rasa percaya diri melalui iman mereka kepada Tuhan. Dengan iman, mereka akan memiliki kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK