ARTICLE

Wed - Jun 05, 2024 / 109 / Daily Devotional

Mengajarkan Ketaatan Melalui Keteladanan

Shalom SuperParents! Mengajarkan ketaatan kepada anak-anak bukanlah tugas yang mudah. Namun, satu cara yang sangat efektif adalah dengan memberikan contoh keteladanan. Anak-anak cenderung meniru apa yang mereka lihat dari orang tua mereka. Jadi, menjadi teladan yang baik adalah langkah pertama yang sangat penting.

Tips Praktis untuk Menjadi Teladan dalam Ketaatan:

Taat kepada Tuhan

Tunjukkan kepada anak-anak bahwa SuperParents setia dalam berdoa dan membaca Alkitab setiap hari. Dengan melihat orang tua yang rajin beribadah, anak-anak akan terdorong untuk melakukan hal yang sama.

Taat pada Aturan Keluarga

Buatlah aturan rumah yang jelas dan konsisten, seperti waktu tidur, tugas rumah, dan waktu belajar. Pastikan SuperParents juga mengikuti aturan tersebut. Jika ada aturan 'tidak boleh main gadget saat makan', pastikan SuperParents juga tidak bermain gadget saat makan bersama.

Keteladanan dalam Sikap

Tunjukkan sikap hormat kepada sesama, termasuk pada pasangan SuperParents dan anak-anak. Hormat dan kasih sayang adalah dasar dari ketaatan. Saat ada masalah, selesaikan dengan kepala dingin dan diskusikan bersama. Ini mengajarkan anak untuk taat dan mencari solusi dengan cara yang baik.

BACA JUGABelajar Taat Bareng Superbook

Makna dan Pentingnya Keteladanan

Keteladanan bukan hanya tentang apa yang kita katakan, tetapi lebih tentang apa yang kita lakukan. Anak-anak belajar lebih efektif melalui observasi. Dengan menunjukkan sikap yang taat dan konsisten, SuperParents mengajarkan nilai-nilai yang akan mereka bawa sepanjang hidup.

Hal-hal sederhana yang bisa dilakukan bersama anak untuk mengajar tentang ketaatan adalah ajak anak-anak berdoa bersama sebelum tidur, sediakan waktu untuk membaca Alkitab dan merenungkannya bersama setiap hari, juga libatkan anak dalam membuat aturan keluarga dan patuhi bersama.

Dengan memberikan contoh yang baik, SuperParents tidak hanya membantu anak-anak belajar tentang ketaatan, tetapi juga membangun fondasi yang kuat dalam kehidupan rohani mereka. Tuhan memberkati!

Bagi SuperParents yang memiliki pergumulan dan butuh dukungan doa, SuperParents dapat menghubungi Layanan Doa dan konseling CBN. Selain didengar dan dikuatkan, Layanan Doa dan Konseling CBN juga siap menjadi sahabat yang berdoa untuk SuperParents. Klik link di bawah ya!

SAYA BUTUH DIDOAKAN

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK