ARTICLE

Thu - Apr 11, 2024 / 126 / Inspirational

Menanamkan keberanian kepada anak melalui 5 ayat ini!

Menanamkan keberanian pada anak merupakan hal penting. Keberanian membantu mereka menghadapi tantangan berteman. Berikut 5 ayat Alkitab yang bisa Anda bacakan dan diskusikan bersama si kecil untuk membangun jiwa pemberani dalam dirinya:

1. Ulangan 31:6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, jangan takut dan jangan gentar; sebab TUHAN, Allahmu, Dia sendiri akan menyertai engkau ke mana pun engkau pergi.”

Ayat ini mengajarkan bahwa keberanian bukan berarti tanpa rasa takut, melainkan memiliki kekuatan untuk menghadapi rasa takut dengan mengandalkan Tuhan. Jelaskan pada anak bahwa Allah selalu menyertai mereka, sehingga mereka tidak perlu takut dalam menghadapi apapun.

2. Yosua1:9

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: Kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan janganlah gentar, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau di mana pun engkau pergi.”

Ayat ini menegaskan kembali pentingnya kekuatan dan keteguhan hati dalam menghadapi berbagai situasi. Tekankan pada anak bahwa Allah memberikan perintah ini untuk membantu mereka menjadi berani dan tegar.

3. Mazmur 27:14

“Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Nantikanlah TUHAN!”

Ayat ini mendorong anak untuk bersabar dan menaruh harapan pada Tuhan. Jelaskan bahwa dengan menanti Tuhan, mereka akan mendapatkan kekuatan dan keberanian untuk menghadapi segala sesuatu.

4. Matius 6:25-24

“Sebab itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup lebih penting daripada makanan dan tubuh lebih penting daripada pakaian?”

Ayat ini mengingatkan anak untuk tidak khawatir berlebihan akan kebutuhan hidup. Jelaskan bahwa dengan fokus pada hal-hal yang lebih penting, mereka akan memiliki keberanian untuk menjalani hidup dengan penuh keyakinan.

5. Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ayat ini menegaskan bahwa dengan kekuatan dari Tuhan, anak dapat mengatasi segala rintangan. Tekankan pada anak bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi kesulitan, dan dengan iman kepada Tuhan, mereka akan mampu melewati semua itu.

Dengan membaca dan merenungkan ayat-ayat tersebut bersama anak, Anda dapat membantu mereka bertumbuh menjadi pribadi yang berani, beriman, dan penuh dengan kedamaian.

 

Hai Super Parents! Jika menurut Anda arikel ini bermanfaat dan ingin lebih banyak anak-anak yang dijangkau oleh Firman Tuhan. Klik tombol

DONASI

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK