ARTICLE

Mon - Sep 04, 2023 / 2074 / Inspirational

Memetik Pelajaran Tentang Doa Dari Kisah Ishak dan Ribka

Ishak dan Ribka adalah salah satu perjalanan cinta yang tercatat dalam Alkitab. Kisah ini tidak hanya menginspirasi orang-orang pada masa lalu, tetapi juga memberikan pelajaran tentang kepercayaan, pengorbanan, dan kuasa Tuhan.

Pertemuan Ishak dan Ribka dimulai ketika Abraham, ayah Ishak, menyadari bahwa waktu yang tepat telah tiba untuk mencarikan Ishak seorang istri. Ini adalah awal dari Abraham memenuhi janji dari Tuhan bahwa dia akan dikaruniai keturunan yang akan menjadi bangsa yang besar.

 

Baca Juga: BELAJAR DARI KISAH KETAATAN ABRAHAM KEPADA TUHAN

 

Waktu itu, Abraham menugaskan seorang suruhan bernama Eliezer untuk mencari istri bagi Ishak. Lalu dia tiba di kota Nahor dan bertemu dengan Ribka di dekat sumur. Ini adalah pertemuan yang diperintahkan oleh Tuhan, yang memberikan isyarat jelas bahwa Ribka adalah calon istri yang dipilih-Nya untuk Ishak. Ribka, seorang wanita yang cantik dan murah hati, tidak hanya memberinya minum, tetapi juga unta-untanya.

Eliezer tahu bahwa ini adalah jawaban doanya. Dia segera memberikan kepada Ribka perhiasan yang berharga, dan dia pun mengundang Eliezer ke rumahnya. Di sana, dia menjelaskan maksud kedatangannya dan mengungkapkan bahwa Ribka adalah orang yang dipilih Tuhan untuk menikah dengan Ishak. Keluarga Ribka menerima berita ini dengan sukacita dan bersedia merestui pernikahan mereka.

 

Baca Juga: BELAJAR MENGAMPUNI DARI KISAH YAKUB DAN ESAU

 

Setelah menempuh perjalanan selama berbulan-bulan, Ribka akhirnya bertemu dengan Ishak. Inilah awal dari perjalanan dari lahirnya seorang anak kembar bernama Esau dan Yakub. Bagaimana kisah selengkapnya? Yuk saksikan kisahnya di Youtube Superbook Indonesia di bawah ini.

 

 

 

Apakah Superparents diberkati dengan kisah ini? Yuk dukung terus Superbook Indonesia memuridkan anak melalui sekolah minggu dengan cara klik link di bawah.

 

DUKUNG SUPERBOOK 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK