ARTICLE

Thu - May 31, 2018 / 507 / Inspirational

Mau Liburanmu Asik? Coba Lakukan Hal Ini Supaya Kamu Tidak Penat Lagi

Ada yang sudah punya rencana untuk berlibur di akhir pekan ini atau lebaran nanti? Wah kalau Mimin sih belum ada, tapi mungkin mau mulai liburan dengan cara klasik deh. Liburan klasik itu maksudnya tanpa gadget dan medsos. Lho emang bisa? Kenapa nggak.

Sekalipun Mimin tinggal di Jakarta, kota yang kemana-mana sudah sulit karena macet, tidak ada salahnya untuk menghindari gadget dan lebih menikmati sekitar kita. Sadar tidak sadar, media sosial yang sehari-hari kita lihat bisa mempengaruhi kehidupan kita. Untuk berpakaian kita melihat referensi Instagram, cara berdandan ditonton di Youtube, setelah itu update status bahkan tak jarang curhat di Facebook.

Jadi apa ya yang bisa kita mulai:

1. Supaya tidak bosan, kunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Sumber: FamilyGoers

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya teman. Memang, akhir-akhir ini, mall menjadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Baca juga: YUK BELAJAR MENYEMANGATI DAN MENDUKUNG TEMAN MELALUI FIRMAN TUHAN DAN PERMAINAN KEREN

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau ngerasa canggung pergi sendirian, silahkan ajak teman atau keluarga.

 

2. Cari rute terbaik supaya tidak terjebak macet.

Sumber: CBS San Francisco

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Kamu bisa pakai Google Maps atau Waze untuk membantumu menemukan jalan alternatif.

 

3. Rencanakan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan.

SUmber: Connected Rogers

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Baca juga:

AYO LIBURAN! PERHATIKAN 6 LANGKAH BERIKUT AGAR LIBURANMU MENYENANGKAN

 

4. Nikmati saat berlibur, jangan sibuk lihat media sosial, foto-foto, bahkan buat live atau story di Instagram atau Facebook. Nanti saja yaaa.... sabar...

Sumber: Parents Magazine

Cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas. Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Bersyukurlah atas waktu yang Tuhan berikan untuk berlibur, juga untuk teman-teman atau keluarga yang bisa kamu ajak. Bersenang-senanglah secara maksimal dengan mereka. (CC)

Sumber: jawaban.com

Contasia Christie

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK