ARTICLE

Wed - May 01, 2024 / 1083 / Inspirational

Manfaat Quality Time untuk Keluarga

Shalom SuperParents,

Kapan terakhir kali SuperParents menghabiskan waktu bersama anak-anak tanpa distraksi apapun? Nah, hari ini kita mau merenungkan bersama tentang apa manfaat dari quality time atau waktu berkualitas bersama keluarga. Sebab kadang-kadang, aktivitas yang sibuk membuat kita lupa untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita cintai yaitu keluarga dan anak-anak. Namun, penting untuk kita sadari bahwa quality time memiliki manfaat yang besar bagi hubungan keluarga kita loh, diantaranya:

1. Memperkuat hubungan

Ketika SuperParents menghabiskan waktu bersama anak-anak, SuperParents memiliki kesempatan untuk saling berbagi cerita, tawa, dan bahkan kesulitan. Ini membantu kita memahami satu sama lain dengan lebih baik dan menciptakan ikatan yang lebih kuat di antara anggota keluarga.

2. Meningkatkan komunikasi atau keterbukaan

Ketika SuperParents duduk bersama untuk ngobrol atau melakukan aktivitas bersama anak, kita belajar untuk mendengarkan satu sama lain dengan lebih baik. Ini membuka jalan untuk diskusi yang lebih dalam tentang perasaan, harapan, dan impian sehingga memperkuat ikatan emosional keluarga.

3. Menciptakan kenangan

Saat SuperParents melakukan aktivitas bersama si kecil, seperti berlibur atau menghabiskan waktu di rumah, SuperParents menciptakan momen-momen yang akan dikenang sepanjang hidup. Kenangan-kenangan ini akan menjadi sumber kebahagiaan dan kehangatan bagi keluarga SuperParents di masa yang akan datang.

4. Lebih saling menghargai

Ketika SuperParents menghabiskan waktu bersama keluarga, SuperParents menunjukkan kepada anak-anak bahwa mereka penting bagi SuperParents. Ini memberikan rasa keamanan dan kasih sayang yang sangat diperlukan untuk perkembangan pribadi yang sehat dan bahagia.

Jadi, yuk SuperParents manfaatkan setiap kesempatan untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Dengan melakukannya, SuperParents tidak hanya memperkuat hubungan keluarga, tetapi juga menciptakan kenangan yang akan anak-anak hargai sepanjang hidup.

Nah salah satu rekomendasinya, SuperParents bisa nih quality time bersama keluarga dengan mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Ciptakan momen quality time yang berharga bersama keluarga bareng CBN yuk!

Daftar di sini!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK