ARTICLE

Wed - Jun 09, 2021 / 984 / Inspirational

Manfaat Mengajarkan anak untuk dapat berkata Positive Self Talk

Pernahkan anda bergumam? atau berkata - kata dalam pikiran sendiri ? nah terkadang tak hanya kita , anak - anak pun juga demikian. Berdialog dengan diri sendiri itu sering terjadi , namun Self Talk ini bisa positif dan negatif.

Ternyata ada manfaat ketika kita melakukan Positive Self Talk

1. Dapat Melihat Sisi Positif dari Suatu Kejadian 

 

Positive self-talk bukan berarti membohongi diri sendiri, ya. Cara ini dilakukan agar seseorang terbiasa untuk melihat segala peristiwa dalam sudut pandang positif.

Misalnya, ketika peristiwa buruk terjadi karena kesalahanmu, melakukan positive self-talk akan membantu kamu untuk mengambil sisi positif dari peristiwa tersebut. Ke depannya, kamu bisa belajar dari kesalahan dan melakukannya dengan lebih baik, bukannya berhenti di tempat dan menyesali apa yang sudah terjadi.

2. Meningkatkan Kesehatan Mental dan Fisik

 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang melakukan positive self-talk cenderung lebih kuat secara mental sehingga lebih terhindar dari kecemasan, stres, dan depresi. Positive self-talk juga dapat membuat seseorang lebih menghargai badan dan penampilannya, sehingga mencegah atau bahkan mengatasi gangguan makan.
Selain menjaga kesehatan mental dan meningkatkan kualitas hidup, positive self-talk juga berdampak baik bagi kesehatan fisik kamu, lho. Kebiasaan ini membuat tubuh menjadi lebih bugar.

 

Yuk berkata positif !

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK