ARTICLE

Thu - Dec 07, 2023 / 143 / Parenting

MAU LIBURAN NATAL DI RUMAH TETAP SERU? YUK LAKUIN INI!

Halo SuperParents! Liburan Natal tahun ini di rumah aja? Tenang, kita bisa membuatnya tetap seru dan berkesan, terutama untuk si kecil di rumah. Yuk, simak ide-ide seru untuk memberikan kesan liburan Natal yang tak terlupakan!

1. Dekorasi Bersama Si Kecil

Ajak si kecil untuk ikut terlibat dalam proses dekorasi Natal di rumah. Berikan mereka tanggung jawab untuk menghias pohon Natal atau membuat ornamen kreatif. Ini bukan hanya membuat rumah lebih meriah, tapi juga membangun momen berharga bersama.

2. Marathon Film Natal Superbook

Nikmati waktu bersama keluarga dengan menonton episode Natal Superbook. Cerita-cerita yang penuh makna akan menghibur dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada si kecil. Pastikan popcorn sudah siap untuk menambah keseruan!

3. Pembuatan Kue Natal Bersama

Ajak si kecil untuk turut serta dalam proses pembuatan kue Natal. Bukan hanya menyenangkan, tapi juga bisa mengajarkan keterampilan baru kepada mereka. Mereka akan bangga menyajikan hasil karya mereka sendiri pada meja makan Natal.

4. Cerita Natal Sebelum Tidur

Sebelum tidur, buatlah tradisi cerita Natal. Bacakan cerita-cerita tentang kelahiran Yesus atau kisah Natal lainnya. Ini tidak hanya memberikan hiburan sebelum tidur, tapi juga memperkuat nilai-nilai rohani yang penting.

5. Acara Musik Natal di Rumah

Buat suasana Natal yang penuh kehangatan dengan mengadakan acara musik di rumah. Ajak si kecil untuk menyanyikan lagu-lagu Natal favorit dan mungkin membuat mini konser keluarga. Semua pasti akan terkesan dengan semangat Natal yang dihadirkan.

6. Permainan dengan Sentuhan Natal

Buat permainan menjadi lebih seru dengan sentuhan Natal. Misalnya, main kuis Alkitab tema Natal atau aktivitas permainan lain dengan hadiah sederhana.

7. Berbagi Bersama Mereka yang Membutuhkan

Ajarilah nilai kebaikan dengan mendorong si kecil untuk berbagi. Mungkin mereka bisa membuat kartu Natal, mengumpulkan mainan, baju atau makanan untuk diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

8. Surat untuk Yesus di Malam Natal

Ajak si kecil untuk menulis surat khusus untuk Yesus. Mereka bisa menuliskan harapan, doa, atau ucapan syukur. Surat tersebut bisa diletakkan di bawah pohon sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan.

Semoga ide-ide ini memberikan inspirasi bagi para SuperParents. Meskipun di rumah saja, kita bisa menciptakan momen-momen berharga bersama keluarga di momen Natal ini. Selamat merayakan Natal dengan kehangatan dan keceriaan!

Buat SuperParents yang juga membutuhkan renungan Natal untuk dibagikan pada anak-anak, SuperParents bisa mendapatkannya secara gratis. Klik linknya sekarang -->> Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK